Kompas TV olahraga sports

Atlet Peraih Medali Asian Para Games 2022 akan Dapat Hadiah Rumah, Lokasi Sesuai Domisili

Kompas.tv - 28 Oktober 2023, 13:45 WIB
atlet-peraih-medali-asian-para-games-2022-akan-dapat-hadiah-rumah-lokasi-sesuai-domisili
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengatakan atlet peraih medali dalam ajang Asian Para Games (APG) Hangzhou 2022 akan memperoleh hadiah rumah tinggal. (Sumber: NPC Indonesia)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

HANGZHOU, KOMPAS.TV – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengatakan atlet peraih medali dalam ajang Asian Para Games (APG) Hangzhou 2022 akan memperoleh hadiah rumah tinggal.

Hadiah rumah tersebut merupakan pemberian dari pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). 

“Saya sudah kontak dengan Sekjen Kementerian PUPR, ada berita yang cukup bagus. Menteri PUPR Pak Basuki Hadimuljono atas persetujuan dari Pak Presiden Joko Widodo akan memberikan bonus rumah untuk mereka yang mendapatkan medali,” kata Muhadjir di Hangzhou, Jumat (27/10/2023), dalam siaran pers yang diterima Kompas TV, Sabtu (28/10/2023).

Menko PMK menambahkan, pemberian rumah tidak berdasarkan jumlah medali yang didapatkan, melainkan perorangan. 

Nantinya, lokasi hadiah rumah tinggal akan disesuaikan dengan domisili masing-masing atlet.

“Semua atlet yang meraih medali akan dapat bonus berupa rumah tinggal yang disesuaikan tempat domisili yang bersangkutan. Itu yang sudah ada kepastian,” ungkap Muhadjir.

Terkait apakah ada bonus lain, dia mengatakan masih akan dihitung lagi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Baca Juga: Medali Emas Asian Para Games 2022 dan Target Tinggi Arianti Selanjutnya

Namun ia belum bisa memastikan bonus apa yang akan diberikan kepada atlet peraih medali APG Hangzhou 2022.

“Untuk bonus lainnya masih sedang diproses. Saya juga belum mendapatkan informasi nilai nominalnya berapa, tapi insyaallah akan diusahakan ada bonus. Nanti setelah sepulang dari Hangzhou ini saya akan segera urus bersama-sama Pak Menpora untuk bonus atlet-atlet terutama peraih medali,” jelas Muhadjir.

“Mudah-mudahan lebih banyak bentuk bonusnya. Kalau yang resmi, yang jelas, dari pemerintah nanti akan diurus Kemenpora dengan Menko PMK untuk rumah tinggal nanti dari KemenPUPR,” pungkasnya.

Hingga Sabtu pukul 13.00 WIB, kontingen Indonesia berada di peringkat keenam dalam klasemen perolehan medali Asian Para Games Hangzhou 2022 dengan total 95 medali yang terdiri dari 29 emas, 30 perak, dan 36 perunggu.

Para atlet Merah Putih menjadi yang terbaik di kawasan Asia Tenggara, satu tingkat di atas Thailand yang menorehkan 27 medali emas, 26 perak, dan 55 perunggu dengan total 108 medali.

Atlet-atlet yang berhasil menyumbangkan medali untuk Indonesia di APG 2022 antara lain Saptoyogo Purnomo (atletik), Dheva Anrimusthi (bulu tangkis), Indra Yoga (catur), Muhammad Fadli Imammuddin (balap sepeda), dan Maulana Rifky Yavianda (renang).

Baca Juga: Mundur dari Final Badminton Asian Para Games 2022, Rina Raih Medali Perak


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x