Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Liga 1 Malam Ini: Persija Dikalahkan RANS Nusantara dengan Skor 1-2

Kompas.tv - 22 Oktober 2023, 21:36 WIB
hasil-liga-1-malam-ini-persija-dikalahkan-rans-nusantara-dengan-skor-1-2
Foto Arsip pemain Persija Saat melawan PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Karno,Jakarta,Senin (3/7/2023). Tujuh Pemain Persija Jakarta akan Membela Timnas U-23 Jelang Kualifikasi Piala Asia di Stadion Manahan, Solo pada tanggal 4 September hingga 12 September 2023. (Sumber: Kompastv/Rizky Ade Saputro)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Desy Afrianti

BEKASI, KOMPAS.TV - Persija Jakarta belum mampu keluar dari tren buruk, malam ini mengalami kekalahan saat bertemu RANS Nusantara FC dalam lanjutan Liga 1 2023-2024. 

Pertandingan antara Persija dan RANS Nusantara FC berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Minggu (22/10/2023) malam dan berakhir dengan skor 1-2.

RANS Nusantara FC berhasil unggul 2-0 terlebih dahulu melalui gol penalti yang dicetak oleh Evandro Brandao pada menit ke-11, dan tendangan bebas yang diselesaikan dengan baik oleh Angelo Meneses pada menit ke-56.

Tim Macan Kemayoran, sebutan untuk Persija, baru bisa membalas dengan mencetak gol pada menit ke-58, yang dicetak oleh Muhammad Ferrari.

Gol pertama dari RANS Nusantara FC tercipta melalui penalti yang diberikan setelah kiper Persija, Cahya Supriadi, melakukan pelanggaran terhadap Evandro Brandao. Evandro kemudian menjadi eksekutor penalti dan melesakkan bola ke sudut kanan gawang. Meskipun Cahya sebenarnya mampu menebak arah bola, namun tendangan Evandro terlalu keras sehingga Cahya tak memiliki cukup waktu untuk menghalau bola.

Persija hampir menyamakan kedudukan jika sundulan Marko Simic tidak melambung di atas mistar gawang. Kiper RANS Nusantara FC, Hilman Syah, melakukan dua penyelamatan penting dengan menggagalkan tendangan dari Resky Fandi dan Firza Andika pada menit ke-30.

Meski Resky Fandi melepaskan tendangan setelah menerima umpan dari Riko Simanjuntak, upaya tersebut bisa dihalau oleh Hilman Syah. Bola yang memantul kemudian disambut oleh tembakan Firza Andika, tetapi juga berhasil diantisipasi oleh Hilman.

Baca Juga: Jelang Persija vs RANS Nusantara: Thomas Doll Tidak Anggap Remeh Lawan, Almeida Akui Cemas

Terakhir, bola terbuang kepada Maciej Gajos, yang juga melepaskan tembakan yang melebar dari gawang.

Skor tetap 1-0 untuk RANS Nusantara FC hingga babak pertama berakhir. Kemudian, pada menit ke-56, Angelo Meneses mencetak gol kedua untuk RANS Nusantara FC melalui tendangan bebas yang berhasil menggetarkan gawang Cahya Supriadi.

Namun, hanya dua menit kemudian, Persija berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 lewat aksi Muhammad Ferrari setelah memanfaatkan umpan dari Firza Andika.

Pada menit ke-64, Angelo Meneses mencoba lagi dengan tendangan bebas, tetapi kali ini Cahya mampu menggagalkan usahanya. 

Namun, nasib kurang baik menimpa Persija saat Rizky Ridho mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-75, membuat mereka harus bermain dengan sepuluh pemain.

Pada akhir pertandingan, terjadi drama ketika tayangan ulang menunjukkan bahwa bola sebenarnya sudah melewati garis gawang dan seharusnya menjadi gol bagi Persija. Namun, wasit tampaknya tidak melihatnya dan memutuskan untuk melanjutkan pertandingan.

Akhirnya, Persija gagal mencetak gol tambahan dan harus menerima kekalahan 1-2.

Dikutip dari Kompas.com, pasukan Thomas Doll kini tanpa kemenangan dalam 4 laga terakhir dengan rincian 3 imbang dan sekali kalah. 

Persija juga masih berada di peringkat ke-11 klasemen Liga 1 2023-2024 dengan perolehan 20 poin dari 16 pertandingan.  

Sementara itu, kemenangan mengantarkan RANS Nusantara menggusur Persib. Mereka kini menghuni urutan ketiga klasemen dengan catatan 29 poin. 

Baca Juga: Live Streaming Persija Jakarta vs RANS Nusantara Kick-off Pukul 19.00 WIB



Sumber : Kompas TV, Kompas.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.