Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Persija vs RANS Nusantara: Thomas Doll Tidak Anggap Remeh Lawan, Almeida Akui Cemas

Kompas.tv - 21 Oktober 2023, 23:00 WIB
jelang-persija-vs-rans-nusantara-thomas-doll-tidak-anggap-remeh-lawan-almeida-akui-cemas
Thomas Doll saat konferensi pers jelang laga melawan Rans Nusantara FC diadakan di Persija Training Ground, Nirwana, Bojongsari, Depok, Sabtu (21/10/2023) sore pukul 15.00 WIB. Pertandingan Persija Jakarta vs Rans Nusantara FC akan digelar di Stadion Patriotchandrabhaga, Bekasi, Minggu (22/10) malam pukul 19.00 WIB. (Sumber: Kompas. tv/Rizky Ade Saputro)
Penulis : Rizky Ade Saputro | Editor : Gading Persada

JAKARTA,KOMPAS.TV - Pada pekan ke-16 Liga 1 2023-2024, Persija Jakarta akan menghadapi lawan kuat lainnya yang bertengger di posisi lima besar klasemen sementara yaitu RANS Nusantara FC.

Pertandingan Persija vs RANS digelar di Stadion Patriotchandrabhaga, Bekasi, Minggu (22/10/2023) pukul 19.00 WIB. 

Persija juga banyak kehilangan banyak poin ketika bermain di kandang. Tentunya hal ini menjadi PR bagi sang pelatih, Thomas Doll. Pasalnya, ketika bermain di kandang, Persija selalu kecolongan pada akhir menit terakhir dan pemain banyak yang melakukan kesalahan.

Baca Juga: Jadwal & Link Live Streaming Liga Inggris Malam Ini, Ada Liverpool vs Everton & Derbi London

Persija juga harus mewaspadai ketangguhan RANS Nusantara FC musim ini. Mereka menang 7 kali, 5 imbang dan hanya 3 kali mengalami kekalahan.

Thomas Doll menilai, kembalinya Witan Sulaeman dan Rizky Ridho dari memperkuat Timnas Indonesia menjadi keuntungan bagi timnya.

Termasuk dengan beberapa pemain telah pulih dari cedera juga menjadi bekal positif bagi skuad berjuluk Macan Kemayoran ini. 

Baca Juga: Link Live Streaming Bhayangkara FC vs Barito Putera Hari Ini, Kick-off Pukul 15.00 WIB

"Persiapannya kita mulai dengan baik. Rans merupakan tim cukup stabil musim ini. Besok adalah pertandingan sulit bagi kami. Semoga program latihan yang sudah diberikan bisa dimainkan oleh pemain besok melawan Rans Nusantara FC," ucap pelatih yang pernah membesut Borussia Dortmund tersebut.

"Ryo telah kembali pada cedera lututnya. Dan Witan Sulaeman serta Rizky Ridho telah kembali bersama tim usai membela tim nasional," beber Thomas Doll.

Bagaimana dengan persiapan tim tamu RANS Nusantara?

RANS Nusantara tidak dapat diperkuat sejumlah pemain akibat akumulasi kartu pada pertandingan sebelumnya melawan Barito Putra. Pemain tersebut adalah Marckho Sandy, Taufik Hidayat, dan Paulo Sitanggang. 

"Persiapan kami selalu sama. Pemain kami ada yang tidak bisa bermain karena akumulasi kartu dan beberapa pemain sedang pemulihan dari cedera. Meski begitu, kami mempunyai pemain lainnya," ujar Alberto Almeida, pelatih RANS kepada awak media saat konferensi pers jelang laga melawan Persija, Sabtu (22/10) pagi tadi.

Persija belum pernah terkalahkan saat bermain dikandang. Tentunya dengan dukungan suporter yang hadir langsung mendukung membuat Almeida cemas. Pasalnya, walau Persija sedang dalam kondisi yang tak baik tetap merupakan tim hebat.

Almeida menuturkan kembali "Kita tahu Persija adalah tim bagus. Mereka adalah salah satu tim besar di Indonesia. Saat ini, mereka sedang tidak dalam posisi yang baik, tetapi tetap saja mereka masih menjadi tim hebat."

"Kami menghormati mereka, kami bermain tandang di tempat yang banyak pendukungnya di sana," tambahnya.

Klasemen sementara Liga 1 hingga pekan ke-16, Persija Jakarta berada di posisi 10 klasemen sementara dengan meraih 20 poin, sementara RANS Nusantara bertengger di posisi lima besar klasemen sementara dengan mengemas 26 poin.

Kendati demikian, jika dilihat head to head Persija lebih dominan dibanding RANS Nusantara FC.

Head to Head Persija vs RANS Nusantara FC

03/02/23: Persija vs RANS Nusantara 3 - 1

20/08/22: RANS Nusantara vs Persija 0 - 3

22/06/22: RANS Nusantara vs Persija 5 - 1


 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.