Kompas TV olahraga sports

Profil Megawati Hangestri, Pevoli Indonesia yang Sukses Lakoni Debut Apik di Liga Korea Selatan

Kompas.tv - 20 Oktober 2023, 20:00 WIB
profil-megawati-hangestri-pevoli-indonesia-yang-sukses-lakoni-debut-apik-di-liga-korea-selatan
Pemain timnas voli putri Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi, melakukan smes yang berusaha dihadang dua pebola voli putri Thailand, Warisara Seetaloed (kiri) dan Watchareeya Nuanjam (kanan), dalam pertandingan grup A putri SEA Games 2023 di Phnom Penh, Kamboja, Selasa (9/5/2023). Megawati saat ini berlaga di luar negeri tepatnya kompetisi voli profesional di Korea Selatan dengan memperkuat klub Daejon Cheng Kwan Jang Red Sparks. (Sumber: Kompas.tv/Ant/M Agung Rajasa)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Megawati Hangestri Pertiwi, pemain timnas voli putri Indonesia, telah membuat debut mengesankan bersama Daejon Cheng Kwan Jang Red Sparks, sebuah tim voli profesional di Liga Voli Korea Selatan (Korsel).

Daejeon Jung Kwan Jang Red Sparks menang atas Hwaseong IBK Altos dengan skor 3-0 (25-15, 25-15, 25-23) pada laga yang digelar di Chungmu Gymnasium, Daejeon, Korea Selatan, Selasa (17/10/2023). 

Debut spektakuler ini menjadikan Megawati sebagai bintang yang bersinar bagi Red Sparks. 

Dalam pertandingan tersebut, Megawati mengumpulkan 21 poin, mencatatkan 2 kali block point, serta dua kali service ace, sementara 17 serangan sukses. 

Keberhasilan ini membuat Megawati diakui sebagai Pemain Terbaik (MVP) dalam debutnya di Liga Voli Korea.

Namun, siapa sebenarnya Megawati Hangestri Pertiwi?

Profil Megawati Hangestri

Megawati Hangestri Pertiwi adalah satu-satunya atlet voli putri Indonesia yang berhasil masuk dalam daftar pemain top skor Proliga 2023.

Musim lalu, bersama Jakarta Pertamina Fastron, penampilan Megawati yang memukau telah membuatnya masuk ke dalam daftar top skor putri. Dia berhasil mengumpulkan 98 poin dalam dua pekan putaran pertama voli Proliga 2023.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Badminton Asian Para Games 2023: 6 Wakil Indonesia Menang

Megawati bahkan mampu bersaing dan mengungguli beberapa pemain asing seperti Katerina Zhidkova, Franciane Richter, Madeline Guillene, dan Bogdana Anisova.

Dikutip dari Tribun News, Megawati Hangestri Pertiwi lahir pada tanggal 20 September 1999. 



Sumber : Kompas TV, BolaSport, Tribun News


BERITA LAINNYA



Close Ads x