Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas Indonesia Masih Harus Lawan Brunei, Shin Tae-yong Sudah Fokus ke Pertandingan Bulan November

Kompas.tv - 16 Oktober 2023, 23:30 WIB
timnas-indonesia-masih-harus-lawan-brunei-shin-tae-yong-sudah-fokus-ke-pertandingan-bulan-november
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan bahwa dirinya sudah mulai fokus ke pertandingan bulan November meski masih ada satu pertandingan melawan Brunei Darussalam.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei di pertandingan leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Selasa (17/10/2023).

Skuad Garuda selangkah lagi lolos ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia usai menang 6-0 di pertandingan leg pertama pada Kamis (12/10/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Meski masih memiliki satu pertandingan sebelum benar-benar memastikan kelolosan, Shin Tae-yong mengaku saat ini sudah fokus untuk menghadapi pertandingan di bulan November.

Jika mampu melewati Brunei, Timnas Indonesia akan tergabung di Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang pertandingannya akan dimulai bulan depan.

Maka dari itu, Shin Tae-yong akan melakukan rotasi pemain di pertandingan leg kedua melawan Brunei. Namun ia menegaskan tetap menargetkan kemenangan dengan jumlah gol yang banyak.

“Hal yang alami di sepak bola adalah kita bisa mencetak banyak gol atau tidak, itu berlaku juga untuk pertandingan esok hari," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (16/10/2023).

Baca Juga: Marselino Dipastikan Absen di Leg Kedua Lawan Brunei, Ini Daftar Pemain yang Dibawa STY

"Kami akan melakukan yang terbaik, tetapi sebenarnya kami fokus di pertandingan grup di bulan November nanti."



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x