Kompas TV olahraga sepak bola

Marselino Dipastikan Absen di Leg Kedua Lawan Brunei, Ini Daftar Pemain yang Dibawa STY

Kompas.tv - 15 Oktober 2023, 06:00 WIB
marselino-dipastikan-absen-di-leg-kedua-lawan-brunei-ini-daftar-pemain-yang-dibawa-sty
Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan. Marselino Ferdinan dipastikan absen dalam partai leg kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Brunei Darussalam, Selasa (17/10/2023) besok. (Sumber: PSSI)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gelandang muda Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan dipastikan absen dalam partai leg kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Brunei Darussalam, Selasa (17/10/2023) besok. Eks pemain Persebaya itu tidak dibawa Shin Tae-yong ke Brunei.

Marselino Ferdinan dikabarkan akan fokus menjalani pemulihan cedera di Jakarta. Gelandang KMSK Deinze ini disebut belum pulih dari cedera hamstring.

Dokter tim Indonesia, Syarif Alwi menyebut cedera Marselino masih membutuhkan perawatan. Ia menyebut Marselino tidak ikut dibawa ke Brunei murni karena alasan kesehatan.

Baca Juga: Gelar Latihan Perdana di Brunei, Timnas Indonesia Fokus Pemulihan Fisik

"Ini murni soal kesehatan karena cedera hamstring Marselino butuh waktu untuk pemulihan. Itu sebabnya, lebih baik tidak dibawa ke Bandar Seri Begawan dan akan fokus untuk menjalani pemulihan di Jakarta," kata Syarif Alwi dikutip laman resmi PSSI, Sabtu (14/10).

Shin Tae-yong pun mengungkapkan alasannya tidak membawa Marselino ke Brunei murni karena cedera. Namun, pelatih asal Korea Selatan itu tetap membawa Edo Febriansyah dan Rafael Struijk yang kondisi cederanya lebih ringan.

"Dia (Marselino) masih cedera, jadi untuk jaga kondisi pemain yang bersangkutan, saya tidak membawanya," kata Shin.

Walau masih berusia 19 tahun, Marselino Ferdinan telah bermain 14 kali untuk Timnas Indonesia senior dan mencetak dua gol. Marselino mencatatkan debut timnas senior dalam laga lawan Timor Leste pada 27 Januari 2022 lalu.

Timnas Indonesia menjalani leg kedua putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 lawan Brunei dengan keunggulan enam gol. Pada leg pertama lalu, Skuad Garuda sukses menang telak 6-0.

Dimas Drajad menuai sorotan usai mencetak trigol dalam laga tersebut. Torehan itu membuat Dimas Drajad untuk sementara menjadi pencetak gol terbanyak di kualifikasi Piala Dunia 2026 semua zona, mengungguli Neymar, Lionel Messi, dan Darwin Nunez.

Daftar 25 pemain Timnas Indonesia lawan Brunei

Berikut daftar 25 pemain Timnas Indonesia yang dibawa Shin Tae-yong untuk menghadapi Brunei di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah pada 17 Oktober mendatang.

Kiper:

Nadeo Argawinata, Ernando Ari Sutaryadi, Syahrul Trisna

Bek:

Wahyu Prasetyo, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Sandy Walsh, Pratama Arhan, Shayne Pattynama, Edo Febriansyah, Fachruddin Aryanto

Gelandang:

Rachmat Irianto, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Arkhan Fikri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Dzaky Asraf

Penyerang:

Dimas Drajad, Ramadhan Sananta, Dendy Sulistyawan, Rafael Struick, Hokky Caraka.

Baca Juga: Jordan Henderson Dicemooh Fans Inggris Gara-gara Main di Arab Saudi, Gareth Southgate Membela


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x