Kompas TV olahraga sepak bola

Jordan Henderson Dicemooh Fans Inggris Gara-gara Main di Arab Saudi, Gareth Southgate Membela

Kompas.tv - 14 Oktober 2023, 09:23 WIB
jordan-henderson-dicemooh-fans-inggris-gara-gara-main-di-arab-saudi-gareth-southgate-membela
Gelandang Timnas Inggris, Jordan Henderson. (Sumber: Twitter @EURO2020)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Desy Afrianti

LONDON, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate membela Jordan Henderson yang dicemooh fans ketika pertandingan persahabatan melawan Australia di Stadion Wembley, Sabtu (14/10/2023) dini hari.

Seperti yang diketahui, Henderson sekarang merumput di Liga Arab Saudi usai sepakat pindah ke Al Ettifaq yang dilatih Steven Gerrard di musim panas lalu.

Mantan kapten Liverpool itu diketahui merupakan sosok yang mendukung hak-hak LGBTQ selama bermain di Anfield. 

Namun setelah kepindahannya ke Arab Saudi yang tegas melarang LGBTQ, pemain berusia 33 tahun itu sempat mengucapkan permohonan maaf apabila ada pihak yang tersakiti dengan keputusannya ini.

Henderson sebelumnya turut dipanggil memperkuat Timnas Inggris di bulan September ketika menghadapi Skotlandia dan Ukraina. Namun di dua laga yang dimainkan di luar Inggris itu, tak ada reaksi negatif kepadanya.

Dan di bulan Oktober ini, ketika Inggris bermain untuk pertama kalinya di kandang mereka melawan Australia, Henderson dicemooh oleh pendukung Timnas Inggris.

Dalam pertandingan yang dimenangkan Inggris dengan skor 1-0 itu, Henderson dicemooh ketika ia ditarik keluar pada babak kedua.

Terkait cemoohan yang diterima Henderson ini, Southgate mengaku heran. Ia tak mengerti kenapa penggemar mencemooh seorang pemain yang sudah memberikan segalanya untuk Timnas Inggris.

"Saya benar-benar tidak memahaminya. Dia adalah pemain yang sekarang memiliki 79 caps untuk Inggris," kata Southgate dikutip dari The Independent.

"Komitmennya dan apa yang telah ia berikan untuk Inggris sungguh luar biasa. Perannya di dalam grup, di dalam dan di luar lapangan, sangatlah penting."

Baca Juga: Jadwal Kualifikasi Euro 2024: Ada Belanda vs Prancis, Inggris vs Italia



Sumber : The Independent


BERITA LAINNYA



Close Ads x