Kompas TV olahraga badminton

Jadwal Denmark Open 2023: 15 Wakil Indonesia Berjuang Raih Gelar Juara

Kompas.tv - 16 Oktober 2023, 06:20 WIB
jadwal-denmark-open-2023-15-wakil-indonesia-berjuang-raih-gelar-juara
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian (depan) dan Muhammad Rian Ardianto, mengembalikan kok ke arah Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, dalam final Denmark Open 2022 di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Minggu 23 Oktober 2022. (Sumber: Claus Fisker/Ritzau Scanpix via AP)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebanyak 15 wakil Indonesia akan berlaga di turnamen bulu tangkis Denmark Open 2023.

Turnamen BWF World Tour Super 750 itu akan dilangsungkan di Jyske Bank Arena di Odense, Denmark, pada 17-22 Oktober 2023.

Awalnya, wakil Indonesia yang akan berlaga di Denmark berjumlah 16. Namun, ganda putri nomor satu Indonesia saat ini, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, memutuskan mengundurkan diri.

Apriyani/Fadia mundur dari Denmark Open 2023 akibat cedera betis kanan yang dialami Apriyani saat turun di Asian Games 2022 Hangzhou.

"Apri batal (ikut), karena masih dalam penyembuhan dan perawatan pada cedera kakinya," sebut Kepala Bidang Humas PP PBSI Broto Happy, dikutip BolaSport.com.

"(Pemain) yang lain, sesuai rencana, tetap tampil," imbuhnya.

Selebihnya, Indonesia turun dengan kekuatan terbaik seperti tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung hingga ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Penampilan tim bulu tangkis Indonesia di Denmark Open 2023 akan menjadi sorotan setelah kegagalan meraih medali di Asian Games 2022.

Salah satu yang bakal menjadi sorotan adalah Fajar/Rian yang juga merupakan juara bertahan Denmark Open 2023.

Sektor ganda putra sejauh ini belum memberikan hasil terbaik sejak kemenangan Fajar/Rian di All England Open 2023.




Sumber : Kompas TV, BolaSport.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x