Kompas TV olahraga sepak bola

Hattrick Kemenangan Tandang, PSIM Bayangi Bekasi City di Papan Atas Grup 2

Kompas.tv - 15 Oktober 2023, 02:00 WIB
hattrick-kemenangan-tandang-psim-bayangi-bekasi-city-di-papan-atas-grup-2
Para pemain PSIM Yogyakarta melakukan seleberasi merayakan gol yang dicetak Ari Maring (15) ke gawang Nusantara United FC pada laga lanjutan Grup 2 Liga 2 di Stadion Kebo Giro, Boyolali, Sabtu (14/10/2023). (Sumber: psim.id)
Penulis : Gading Persada | Editor : Vyara Lestari

BOYOLALI, KOMPAS.TV - Tim PSIM Yogyakarta sukses menyapu bersih tiga laga tandang berturut-turut yang dilakoninya. Praktis, saat ini Laskar Mataram berhasil menempati posisi runner-up klasemen sementara Grup 2 Liga 2 musim 2023-24 dengan koleksi 10 poin dan membayangi FC Bekasi City yang berada di puncak.

Keberhasilan PSIM tersebut tidak terlepas dari hasil sempurna mereka saat mengalahkan tuan rumah Nusantara United FC (NUFC), 1-2, di Stadion Kebo Giro, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (14/10/2023).

Tiga poin ini melengkapi kemenangan dua laga away sebelumnya yakni menang atas Malut United dan Perserang Serang.

Baca Juga: Hasil Liga 2 PSIM vs FC Bekasi City: Hattrick Ndousel Permalukan Laskar Mataram di Kandang Sendiri

Kas Hartadi, Pelatih Kepala PSIM Jogja berkomentar setelah timnya berhasil curi poin di kandang NUFC.

“Saya ucapkan banyak terima kasih untuk pemain semua yang sore ini kerja keras luar biasa dan meraih tiga poin. Memang sebetulnya saya instruksi pada pemain kita target hanya setengah gol saja, yang penting poin tiga,” ujar Kas Hartadi, dilansir dari laman klub.

Juru taktik berusia 52 tahun itu juga berpesan pada pemainnya sejak sebelum permainan.

“Main sabar, jangan terpancing emosi. Kita mengandalkan serangan balik,” tutur Kas Hartadi.

Gol pertama PSIM Jogja dicetak oleh I Nyoman Sukarja dari umpan Indra melalui sundulan kepalanya. Sukarja mencetak gol pembuka di menit ke 15. PSIM Jogja menambah keunggulan melalui Ari Maring tepat dari depan gawang NUFC di menit 26.


NUFC berusaha memperkecil ketertinggalan di babak kedua. Arif I’tibar mencetak gol semata wayang bagi NUFC. Gol dicetak pada menit ke 64.

Pertandingan yang bakal dilakoni PSIM Jogja dalam putaran pertama ini menyisakan satu laga lagi. PSIM Jogja akan menghadapi Persikab Kabupaten Bandung pada Minggu (22/20).

Setelah laga ini, Kas Hartadi mengaku ingin mengevaluasi tim asuhnya.

“Setelah tanggal 22 akan kita evaluasi seluruhnya. Baik dari kiper, belakang, tengah, dan depan karena putaran kedua mungkin akan dimulai awal November,” ungkapnya.

Baca Juga: Uji Coba PSIM vs Persekat Sore Ini: Menanti Debut Rakic, Eks Top Scorer Liga 1 Musim 2018

Adapun Ari Maring, pemain sayap PSIM Jogja yang mencetak gol saat mengalahkan Nusantara United turut berkomentar.

“Tentunya kami menjalankan instruksi pelatih. Alhamdulillah bisa meraih kemenangan. Ini hasil yang baik, tapi belum cukup memuaskan untuk kami. Kami tetap fokus pertandingan selanjutnya dan lolos Liga 1,” ujarnya yang sekaligus  menjadi pemain terbaik dalam pertandingan tersebut.

 

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.