Kompas TV olahraga sports

PSSI Sebut Perpanjangan Kontrak Shin Tae-yong 6 Bulan

Kompas.tv - 11 Oktober 2023, 10:12 WIB
pssi-sebut-perpanjangan-kontrak-shin-tae-yong-6-bulan
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong dan para skuad Timnas Indonesia berkeliling lapangan menyapa penonton seusai laga ujicoba antara Timnas Indonesia melawan Timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). (Sumber: KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menyebut kontrak pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sampai Juni 2024, Selasa (10/10/2023).

Kontrak asli pelatih asal Korea Selatan itu bakal habis pada Desember 2023 ini sejak direkrut PSSI pada akhir 2019 silam. Dengan pernyataan Erick, artinya PSSI memperpanjang kontrak Shin hanya 6 bulan. 

Keputusan ini diungkapkan oleh Erick Thohir dalam sebuah konferensi pers yang berlangsung dalam konteks persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17.

"Pembicaraan saya dengan coach Shin Tae-yong sampai Juni 2024," kata Erick. 

Baca Juga: PSSI Tunjuk Sosok Ini untuk Pegang Acara Pembukaan Piala Dunia U17 di Stadion Gelora Bung Tomo

Erick juga menegaskan bahwa perpanjangan kontrak pelatih tersebut akan mencakup peran Shin Tae-yong dalam Piala Asia senior dan Piala Asia U-23 tahun 2024.

"Di mana penilaiannya nanti apakah perpanjangan (kontrak) lebih panjang ya tentu sesuai dengan prestasi yang ada di kejuaraan Asia di Qatar, baik senior maupun U-23," katanya.

Meskipun ada harapan perpanjangan kontrak, Erick Thohir memberikan apresiasi kepada Shin Tae-yong karena berhasil membawa timnas Indonesia mencapai pencapaian historis dengan lolos ke level Asia.

Baca Juga: Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026: Waspadai Performa, Timnas Indonesia Diminta Tak Remehkan Brunei

Ini adalah prestasi yang luar biasa karena merupakan pertama kalinya dalam sejarah sepak bola Indonesia setelah 17 tahun absen dari tingkat Asia.

Erick memberikan isyarat positif untuk memperpanjang kontrak Shin Tae-yong setelah Juni 2024, tetapi hal ini akan tergantung pada pencapaian yang diharapkan oleh PSSI.

"Jadi sebuah prestasi yang luar biasa, karena itu saya mengapresiasi tentu perpanjangan kontrak. Tetapi kalau lebih panjang lagi ya tentu saya berharap ada target-target yang kita sepakati," kata Erick.

Baca Juga: Kata Ketum PSSI Erick Thohir soal Kereta Cepat Jakarta-Bandung untuk Gelaran Pildun U-17

Timnas Indonesia akan bertanding melawan Brunei pada Kamis (12/10) di Stadion Gelora Bung Karno.

Sementara leg kedua pertandingan akan berlangsung di Sultan Hassanal Bolkiah Stadium, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10).

Timnas Indonesia maju ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dan menempati Grup F jika berhasil mengalahkan Brunei Darussalam. Di Grup F, Timnas Indonesia sudah ditunggu oleh Irak, Vietnam, dan Filipina.


 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x