Kompas TV olahraga sports

70 Perwakilan FIFA Akan Awasi Piala Dunia U-17 Indonesia

Kompas.tv - 11 Oktober 2023, 10:21 WIB
70-perwakilan-fifa-akan-awasi-piala-dunia-u-17-indonesia
Logo resmi Piala Dunia U-17 Indonesia 2023. (Sumber: FIFA)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir mengungkapkan bahwa FIFA akan mengirim 70 perwakilan untuk mengawasi turnamen Piala Dunia U-17. Ke-70 perwakilan tersebut akan mulai tiba di Indonesia pada tanggal 15 Oktober dan akan ditempatkan di empat wilayah yang menjadi tuan rumah acara ini.

"FIFA akan menempatkan 70 orang ke sini mulai tanggal 15 Oktober yang dibagi ke empat wilayah," ungkap Erick dikutip dari Antara, Selasa (10/10/2023).

Kedatangan perwakilan FIFA merupakan bukti komitmen kuat dari badan sepak bola dunia untuk memastikan bahwa Piala Dunia U-17 berjalan dengan baik dan sesuai standar internasional.

Baca Juga: PSSI Tunjuk Sosok Ini untuk Pegang Acara Pembukaan Piala Dunia U17 di Stadion Gelora Bung Tomo

Mereka akan terlibat dalam pengawasan berbagai aspek, termasuk persiapan fasilitas, pelaksanaan pertandingan, dan penegakan aturan.

Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar pada 10 November hingga 2 Desember.

Pertandingan akan berlangsung di empat stadion, yakni Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara, Stadion Si Jalak Harupat (SJH) di Kabupaten Bandung, Stadion Manahan Solo, dan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) di Surabaya.

Baca Juga: Indonesia Jajaki Opsi Tuan Rumah Piala Dunia 2034, Bisa dengan Australia, Singapura dan Malaysia

FIFA mulai mengambil alih sebagian pengawasan stadion bersama dengan panitia lokal per 27 Oktober 2023.

"Tanggal 27 Oktober FIFA sudah mulai akan mengambil alih beberapa pengawasan stadion bersama dengan kami panitia lokal," jelasnya.


 

Erick juga menegaskan bahwa kerjasama yang baik antara pemerintah Indonesia, PSSI, dan FIFA sangat penting untuk kesuksesan Piala Dunia U-17.

Baca Juga: Tingkatkan Animo Masyarakat, Banyak Acara akan Digelar untuk Semarakkan Piala Dunia U17 2023

"Dari penyampaian FIFA mereka melihat standar kita berada di atas standar negara-negara penyelenggara U-17 biasanya. Ini yang menyampaikan FIFA lho, bukan saya. Apakah fasilitas hotel, makanan, transportasi, fasilitas tempat latihan, stadion. Jadi semua di atas rata-rata, kita semua optimis ini akan berjalan dengan baik," kata Erick.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x