Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas Indonesia vs Brunei: Sandy Walsh Tak Sabar Main di SUGBK

Kompas.tv - 11 Oktober 2023, 08:00 WIB
timnas-indonesia-vs-brunei-sandy-walsh-tak-sabar-main-di-sugbk
Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bek Timnas Indonesia, Sandy Walsh, mengaku sudah sangat tidak sabar untuk segera bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Jelang laga Indonesia vs Brunei di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Sandy Walsh menjadi salah satu pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat skuad Garuda.

Pemain naturalisasi berdarah Belanda itu akhirnya menjalani debut di Timnas Indonesia bulan lalu ketika membawa Merah Putih mengalahkan Turkmenistan dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Setelah empat tahun, pemain KV Mechelen itu saat ini berkesempatan untuk bermain di SUGBK dengan seragam Timnas Indonesia.

Sandy Walsh pun merasa lega. Setelah empat tahun lalu berkunjung ke SUGBK, kesempatan untuk merasakan rumput stadion termegah di Indonesia itu akhirnya datang juga untuknya.

"Sudah lama sekali saya melihat pagi ini, pertama kali di GBK adalah pada tahun 2019. Jadi 4 tahun kemudian saya akan dapat melakukan debut saya," kata Sandy Walsh di kanal YouTube pribadinya, Selasa (10/10/2023).

Baca Juga: Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Kapan Indonesia vs Brunei?

Pemain berusia 28 tahun itu pun sangat bersemangat dan tak sabar untuk bisa segera bermain di SUGBK.

Pada laga Timnas Indonesia vs Brunei nanti, Sandy Walsh bertekad meraih kemenangan agar memudahkan jalan ketika berlaga di leg kedua.

"Jadi sangat bersemangat untuk itu sangat bersemangat, untuk bermain di babak putaran pertama kualifikasi piala dunia," lanjutnya.


"Sangat penting bagi kami, bagi tim, bagi negara. Kami harus optimal dan maksimal untuk kualitas untuk babak selanjutnya," tegas Sandy Walsh.

Jika mampu menyingkirkan Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas Indonesia akan melaju ke putaran keda kualifikasi di Grup F.

Di grup tersebut, Irak, Vietnam dan Filipina akan menjadi pesaing demi meraih tiket ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Baca Juga: Dijadwalkan Lawan Brunei Darussalam, Witan: Saya Ingin Membuktikan untuk Indonesia



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x