Kompas TV olahraga sports

Bawa Pulang Emas Asian Games 2022, Juara BMX Putri Disambut Meriah saat Pulang Kampung di Temanggung

Kompas.tv - 8 Oktober 2023, 00:05 WIB
bawa-pulang-emas-asian-games-2022-juara-bmx-putri-disambut-meriah-saat-pulang-kampung-di-temanggung
Peraih medali emas BMX Racing Asian Games 2022 Hangzhou Amellya Nur Sifa disambut warga di kampung halamannya di Desa Wanutengah, Parakan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

TEMANGGUNG, KOMPAS.TV - Amellya Nur Sifa, peraih medali emas BMX Racing pada Asian Games Hangzhou 2022, disambut hangat oleh penduduk di kampung halamannya, Desa Wanutengah, Parakan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, pada hari ini Sabtu (7/10).

Penjabat Bupati Temanggung, Hary Agung Prabowo, mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi yang  diraih Sifa, dan telah membawa nama Indonesia bersinar di tingkat Asia.

"Luar biasa, syukur Alhamdulillah kita saksikan bersama ternyata anak Temanggung luar biasa bisa berkiprah di kancah internasional. Sifa memang ulet, gigih, tangguh, dan disiplin dalam berlatih," kata Agung yang juga Ketua ISSI Kabupaten Temanggung itu.

"Tidak main-main, seluruh Asia mulai dari China, Jepang, Korea, dan lain-lain, luar biasa. Semua ini berkat kegigihan Sifa, semangatnya luar biasa," lanjutnya dikutip dari Antara.

Baca Juga: Update Klasemen Medali Asian Games 2022, Jelang Penutupan Indonesia Masih Posisi ke-13

Atas torehan Sifa, Agung pun berjanji akan memperbaiki Sirkuit Parakan menjadi lebih baik sehingga sirkuit tersebut sesuai standar nasional.

Sifa tak menyangka dapat emas

Sementara itu, Sifa mengaku bangga mendapat medali emas di Asian Games 2022 setelah berlatih sekitar dua tahun.

"Tidak menyangka mendapat medali emas, karena target saya hanya medali perak. Sedangkan ISSI hanya menargetkan yang penting mendapat medali," katanya.

Ia pun menyampaikan resep agar bisa berprestasi, yakni bermain kompak bersama satu tim, fokus, dan tidak boleh emosi. 


Sebelumnya diberitakan Kompas.tv, Sifa meraih medali emas keempat untuk dalam cabang balap sepeda nomor BMX racing putri pada Minggu (1/10) pekan lalu. 

Kompetisi ini berlangsung di Chun'an Jieshou Sports Centre BMX Course, Sifa mencatatkan waktu  44,065 detik dalam heat pertama, kemudian 43,290 detik dalam heat kedua, dan 43,918 detik dalam heat ketiga. 

Hasil ini, membuatnya mengumpulkan tiga poin dari heat pertama, dua poin dari heat kedua, dan satu poin dari heat ketiga, sehingga total poinnya adalah enam.

Baca Juga: Asian Games 2022: Indonesia Raih Emas Keempat, Amellya Nur Sifa Terbaik di Cabor BMX Putri



Sumber : Antara, Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x