Kompas TV olahraga sepak bola

Update Klasemen Medali Asian Games 2022, Jelang Penutupan Indonesia Masih Posisi ke-13

Kompas.tv - 7 Oktober 2023, 17:09 WIB
update-klasemen-medali-asian-games-2022-jelang-penutupan-indonesia-masih-posisi-ke-13
Kontingen Indonesia yang terdiri dari atlet dan ofisial, tampil dalam upacara pembukaan Asian Games ke-19 2022 di Hangzhou, China, Sabtu, 23 September 2023. (Sumber: AP Photo/Lee Jin-man)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

HANGZHOU, KOMPAS.TV - Harapan tim Indonesia untuk meraih medali emas hampir terputus pada hari terakhir Asian Games 2022. 

Meski masih ada beberapa cabang olahraga yang berlangsung pada hari ini, Sabtu (7/10/2023), Indonesia belum berhasil menambah medali ke koleksi mereka.

Kontingen Indonesia sebenarnya memiliki peluang untuk mendapatkan medali dari beberapa cabang olahraga, termasuk panahan, roller skating, jiu-jitsu, karate, soft tennis, angkat besi, catur, panjat tebing, dan marathon swimming. Namun, hingga saat ini, peluang tersebut belum terwujud.

Dikutip dari BolaSport, wakil Indonesia yang telah bertanding sebelum babak semifinal tidak berhasil melaju lebih jauh.

Baca Juga: Terlalu Cepat Rayakan Kemenangan hingga Gagal Raih Emas Asian Games 2022, Atlet Ini Minta Maaf

Dalam cabang panahan, Ratih Zilifady Fadhly memiliki peluang untuk meraih medali perunggu, tetapi dia kalah dalam pertandingan perebutan tempat ketiga melawan atlet India berusia 17 tahun, Aditi Gopichand Swami.

Sementara itu, dalam cabang angkat besi, atlet wanita Indonesia, Nurul Akmal, bertanding di final nomor kelas 87kg.

Namun, dia harus puas dengan peringkat keempat setelah mengakhiri perlombaan dengan total angkatan 261kg, tertinggal 14kg dari peraih medali perunggu, atlet Thailand, Duangaksorn Chaidee, yang mencetak total angkatan 275kg.


 

Di cabang karate, Indonesia tidak berhasil meraih medali di hari terakhir setelah Cok Istri Agung Sanistyarani kalah dalam pertarungan perebutan medali perunggu melawan atlet Iran, Fatemeh Saadati, dengan skor akhir 0-3.

Dengan demikian, Indonesia masih bertahan di peringkat ke-13 dalam perolehan medali.

Harapannya untuk meraih medali emas kemungkinan besar telah sirna karena tidak ada lagi wakil Indonesia yang akan bertanding dalam pertarungan perebutan medali emas.

Update klasmen medali Asian Games 2022 pukul 16.15 WIB:

Update klasmen medali Asian Games 2022 pukul 16.15 WIB (Sumber: hangzhou2022.cn)

Baca Juga: Bulu Tangkis Tanpa Medali di Asian Games 2022, Hariyanto Arbi: PBSI Harus Berbenah



Sumber : Kompas TV, BolaSport


BERITA LAINNYA



Close Ads x