Kompas TV olahraga sepak bola

Rekap Hasil Liga Champions 5 Oktober, Newcastle Bantai PSG, Barca Menang Tipis

Kompas.tv - 5 Oktober 2023, 08:11 WIB
rekap-hasil-liga-champions-5-oktober-newcastle-bantai-psg-barca-menang-tipis
Bek Newcastle United, Dan Burn (kanan-bawah) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Paris Saint-Germain dalam laga lanjutan Liga Champions di St. James Park, Rabu (4/10/2023). Newcastle mengalahkan PSG 4-1 dalam pertandingan ini. (Sumber: Scott Heppell/Associated Press)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Desy Afrianti

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Newcastle United tampil mengejutkan dan melibas Paris Saint-Germain 4-1 dalam lanjutan fase grup Liga Champions UEFA, Kamis (5/10/2023) dini hari WIB. Berikut rekap hasil-hasil pertandingan Liga Champions yang dilangsungkan dini hari tadi.

Manchester City mengukuhkan diri sebagai pemuncak klasemen Grup G usai membungkam tuan rumah RB Leipzig 1-3. The Cityzens meraih tripoin berkat gol-gol yang dicetak oleh Phil Foden, Julian Alvarez, dan Jeremy Doku.

Baca Juga: Hasil Bali United vs Terengganu: Saling Jual Beli Serangan, Laga Berakhir Imbang 1-1

Sementara itu, FC Barcelona turut melanjutkan tren kemenangan Liga Champions dengan membungkam tuan rumah FC Porto 0-1. Pertandingan Porto vs Barcelona sempat diwarnai kartu merah Gavi jelang akhir laga.

Hasil tersebut membuat Barcelona meraih poin sempurna di Grup H sejauh ini. Di grup yang sama, Shakhtar Donetsk sukses menang comeback dari Royal Antwerp kendati sempat tertinggal 2-0 terlebih dulu.

Salah satu kejutan di Liga Champions musim ini dihadirkan Newcastle United di St. James Park. Anak asuh Eddie Howe membantai juara Ligue 1 Prancis dengan skor telak 4-1.

Bertandang dengan pemain sekaliber Kylian Mbappe dan Achraf Hakimi, PSG tak berkutik di St. James Park. The Magpies unggul cepat melalui aksi Miguel Almiron dalam laga ini.

Newcastle kemudian menambah keunggulan berkat gol Dan Burn dan Sean Longstaff sebelum dibalas PSG via Lucas Hernandez. Gol Fabian Schar di penghujung laga pun mengunci kemenangan Newcastle.

Rekap hasil pertandingan Liga Champions 5 Oktober

Berikut rekap hasil pertandingan Liga Champions 2023/2024 yang dilangsungkan Rabu (4/10) malam atau Kamis (5/10) waktu Indonesia.

  • Royal Antwerp vs Shakhtar Donetsk 2-3
  • Atletico Madrid vs Feyenoord 3-2
  • FK Crvena Zvezda vs Young Boys 2-2
  • Borussia Dortmund vs AC Milan 0-0
  • Newcastle United vs PSG 4-1
  • RB Leipzig vs Manchester City 1-3
  • FC Porto vs Barcelona 0-1
  • Celtic vs Lazio 1-2

Baca Juga: Erick Thohir Sebut Maroko Jadi Tantangan Terkuat Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17, Kenapa?



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x