Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Liga 1 Hari Ini: Arema FC dan PSIS Raih Kemenangan, Dewa United Ditahan Imbang Persebaya

Kompas.tv - 30 September 2023, 18:10 WIB
hasil-liga-1-hari-ini-arema-fc-dan-psis-raih-kemenangan-dewa-united-ditahan-imbang-persebaya
Arema FC berhasil meraih kemenangan 2-1 atas PSS Sleman dalam laga lanjutan Liga 1, Sabtu (30/9/2023). (Sumber: Twitter @AremafcOfficial)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dari hasil Liga 1 hari ini, Sabtu (30/9/2023), Arema FC dan PSIS Semarang berhasil memetik kemenangan. Sementara itu, Dewa United harus puas dengan satu angka saat bertemu Persebaya Surabaya.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Arema FC yang mempunyai misi untuk keluar dari zona merah tampil dengan susunan pemain terbaiknya ketika menghadapi PSS Sleman.

Striker tajam milik Singo Edan, Gustavo Almeida membuka keunggulan bagi tim asal Malang itu melalui titik putih pada menit 45.

Namun, PSS yang enggan menyerah kemudian bisa menyamakan skor pada menit 55. Adalah Thales Lira yang sukses mencetak gol bagi Super Elang Jawa untuk mengubah skor imbang, 1-1.

Akan tetapi, Arema FC bisa kembali unggul di sisa lima menit terakhir pertandingan. Lagi-lagi, Gustavo Almeida mencatatkan namanya di papan skor melalui eksekusi penalti.

Pertandingan pun akhirnya berhasil dimenangkan Arema FC dengan skor 2-1 atas PSS Sleman.

Di laga lainnya, kemenangan juga dibukukan oleh tuan rumah PSIS Semarang yang menerima kunjungan PSM Makassar di Stadion Jatidiri.

Tampil di hadapan puluhan ribu pendukungnya, Laskar Mahesa Jenar tampil agresif sejak peluit babak pertama dibunyikan. PSIS pun mampu unggul 2-0 saat babak pertama usai.

Baca Juga: Hasil Sidang Komdis PSSI 27 & 28 September 2023, Klub Liga 1 dan Liga 2 Tak Luput dari Sanksi

Dua gol tim tuan rumah diciptakan oleh dua pemain asing mereka, Gali Freitas pada menit 29 dan Victor Guilherme di menit 36.

Pada babak kedua, PSM yang tidak menyerah begitu saja mencoba tampil lebih menyerang.

Pasukan Bernardo Tavares itu pun bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 lewat gol yang dicetak Kenzo Nambu pada menit 66.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x