Kompas TV regional jawa timur

Cuaca Panas, Jamaah Calon Haji Diminta Jaga Kesehatan

Kompas.tv - 9 Mei 2024, 19:59 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Kondisi cuaca yang panas saat berada di arab saudi harus menjadi perhatian oleh jamaah calon haji.

Menurut Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat, perjalanan haji selain persiapan spiritual juga persiapan fisik dan kesehatan.Selama beberapa bulan terakhir, persiapan keberangkatan jamaah calon haji kota malang terus dilakukan. 

Selain pembekalan materi haji dan manasik vaksinasi juga dilakukan oleh jamaah calon haji. Menurut Wahyu, kondisi cuaca di Arab saat ini sedang panas.

"Tadi juga baca bahwa nanti di tanah suci kondisi cuacanya panas, kami harapkan mereka juga sudah ada persiapan terkait dengan cuaca yang sangat panas," Kata Wahyu Hidayat.

Sementara itu Kadinkes Kota Malang Husnul Muarif mengatakan bahwa untuk vaksinasi jamah calon haji sudah dilakukan seluruhnya. Selain itu, Kadinkes juga mengimbau kepada jamaah calon yang untuk mengonsumsi air secara cukup saat berada di tanah suci meski tidak sedang haus.

"Jangan nunggu haus baru minum, kita sampaikan cairan sehari itu 2,5 sampai 3 liter sekalipun itu tidak haus." Terang Kadinkes.

Jamaah calon haji Kota Malang direncanakan akan berangkat ke tanah suci pada 16 Mei 2024. Keberangkatan akan dilakukan serentak dari Lapangan Rampal Kota Malang.

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x