Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Barcelona vs Sevilla: Sergio Ramos Cetak Gol Bunuh Diri, Blaugrana ke Puncak Klasemen

Kompas.tv - 30 September 2023, 05:35 WIB
hasil-barcelona-vs-sevilla-sergio-ramos-cetak-gol-bunuh-diri-blaugrana-ke-puncak-klasemen
Sergio Ramos (kiri belakang) mencoba merebut bola dari Fermin Lopez dalam pertadingan pekan ke-8 Liga Spanyol 2023-24 antara Barcelona vs Sevilla di Stadion Olympics Lluis Companys, Sabtu (30/9/2023). (Sumber: AP Photo/Joan Monfort)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

BARCELONA, KOMPAS.TV - Hasil Barcelona vs Sevilla yang berlangsung di Stadion Olimpiade Lluis Companys, Sabtu (30/9/2023) berakhir dengan skor 1-0.

Gol tunggal kemenangan Barcelona lahir berkat bunuh diri Sergio Ramos pada menit ke-76. 

Tambahan tiga poin ini membawa Barcelona ke puncak klasemen La Liga Spanyol 2023-24. Dengan koleksi 20 poin dari 8 pertandingan, Blaugrana unggul satu angka dari rival terdekat, Girona. 

Sebagai catatan, Girona belum memainkan jornada kedelapan. Artinya, posisi Barcelona di puncak klasemen belum aman. 

Baca Juga: Napoli Rilis Pernyataan Soal Kisruh TikTok Osimhen, Tak Ada Kata Maaf

Jalannya pertandingan

Barcelona membuka peluang pada menit ke-13 dengan tembakan akurat dari Joao Felix, namun upayanya digagalkan oleh kiper Sevilla, Orjan Nyland.

Dua menit berikutnya, Sevilla membalas dengan serangan cepat. Mereka hampir membuka keunggulan melalui tendangan Ivan Rakitic. Namun, Marc-Andre ter Stegen, kiper Barcelona, dengan gemilang berhasil menghalau bola.

Sevilla mendapatkan peluang terbaiknya pada menit ke-30. Lucas Ocampos mendapatkan bola di dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan ke gawang. Namun, Ter Stegen sekali lagi tampil brilian dengan penyelamatan yang hebat.

Baca Juga: Resmi, Deco Ditunjuk Sebagai Direktur Olahraga Barcelona

Babak pertama pertandingan antara Barcelona dan Sevilla berakhir tanpa gol.

Barcelona hampir memecah kebuntuan pada menit ke-57 ketika sundulan Gavi, sayangnya bola masih melambung di atas mistar gawang.

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-76 dan memberikan keunggulan untuk Barcelona. Gol tersebut adalah hasil dari bunuh diri mantan pemain Real Madrid, Sergio Ramos.

Baca Juga: Indra Sjafri Bingung Gol Ramadhan Sananta Dianulir saat Timnas Indonesia U24 Kalah dari Uzbekistan

Situasinya dimulai dari umpan terobosan Ferran Torres ke sisi kanan kotak penalti Sevilla, diikuti oleh sundulan Lamine Yamal. Bola mengenai kaki Ramos dan masuk ke gawangnya sendiri.

Pada menit ke-86, Jules Kounde dari Sevilla melakukan blok krusial untuk mencegah Barcelona mencetak gol penyama kedudukan.

Barcelona hampir menggandakan keunggulan pada injury time, tetapi tendangan dari Lewandowski dapat diblok oleh Loic Bade, pemain Sevilla.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x