Kompas TV olahraga sepak bola

Napoli Rilis Pernyataan Soal Kisruh TikTok Osimhen, Tak Ada Kata Maaf

Kompas.tv - 29 September 2023, 19:00 WIB
napoli-rilis-pernyataan-soal-kisruh-tiktok-osimhen-tak-ada-kata-maaf
Pesepak bola Napoli, Victor Osimhen, bereaksi setelah mencetak gol dalam laga Serie A antara Frosinone Calcio dan SSC Napoli di Stadion Benito Stirpe, Frosinone, Italia, Sabtu, 19 Agustus 2023. (Sumber: Alfredo Falcone/LaPresse via AP)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

NAPOLI, KOMPAS.TV - Klub SSC Napoli merilis pernyataan resmi mengenai video-video soal Victor Osimhen di akun TikTok resmi klub yang menuai kontroversi.

Namun, juara bertahan Serie A Italia ini tidak menyertakan permintaan maaf dalam pernyataan resminya kepada penyerang asal Nigeria tersebut.

Victor Osimhen sebelumnya berang dengan video-video TikTok Napoli yang dianggap mengejek dirinya. Agen Osimhen, Roberto Calenda pun mengancam akan melakukan tindakan hukum.

Baca Juga: Rio Ferdinand Sarankan MU Beli Harry Kane daripada Victor Osimhen

Dalam pernyataannya, SSC Napoli mengaku sangat mengapresiasi Osimhen, top skor klub dua musim terkini. Namun, SSC Napoli menyebut media sosial TikTok klub hanya berusaha untuk "jenaka."

"Demi menghindari eksploitasi yang potensial dari masalah ini, SSC Napoli menyatakan secara eksplisit bahwa klub ini tidak pernah berniat untuk menghina atau mengejek Victor Osimhen, yang mana merupakan aset klub," demikian pernyataan Napoli.

"Di media sosial, dan khususnya TikTok, bahasa ekspresif digunakan dengan cara jenaka dan ringan. Dalam kasus yang melibatkan Victor ini, tidak pernah ada tujuan merendahkan. Jika Victor tersinggung, ini sama sekali tidak sesuai dengan tujuan klub."


 

Akun TikTok Napoli diketahui menghapus beberapa video yang disinyalir membuat Osimhen tidak terima. Salah satu video tersebut menampilkan kegagalan Osimhen mengeksekusi penalti lawan Bologna pekan lalu.

Selain itu, akun TikTok Napoli turut menampilkan video Osimhen dengan latar suara yang menyebutnya sebagai buah kelapa dan pencopet.

Sebelumnya, Roberto Calenda menyebut video-video TikTok Napoli menimbulkan "kerugian besar" bagi Victor Osimhen. 

"Kami mempunyai hak untuk melakukan langkah hukum dan inisiatif lain yang berguna untuk melindungi Victor," kata Calenda dikutip Al Jazeera, Selasa (26/9) lalu.

Victor Osimhen masih bermain membela Napoli di tengah kisruh soal video TikTok. Pada Kamis (28/9), Osimhen mencetak satu gol dalam kemenangan 4-1 Napoli atas Udinese di ajang Serie A Italia.

Baca Juga: Mudah Basah dan Berat, Para Pemain Aston Villa Protes Minta Jersey Baru ke Produsen

 



Sumber : Kompas TV, Al Jazeera


BERITA LAINNYA



Close Ads x