Kompas TV olahraga sepak bola

Rio Ferdinand Sarankan MU Beli Harry Kane daripada Victor Osimhen

Kompas.tv - 19 April 2023, 02:35 WIB
rio-ferdinand-sarankan-mu-beli-harry-kane-daripada-victor-osimhen
Pemain Tottenham, Harry Kane (kiri), dan pemain Chelsea, Hakim Ziyech, berebut bola dalam laga Liga Premier Inggris di Stadion Tottenham Hotspur di London, Inggris, Minggu, 26 Februari 2023. (Sumber: AP Photo/Ian Walton)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Rio Ferdinand menyarankan Manchester United untuk membeli penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane ketimbang pemain depan Napoli Victor Osimhen.

MU kemungkinan besar bakal mencari striker baru di musim panas mendatang untuk memperkuat skuad musim depan.

Di musim ini, Manchester United sangat bergantung dengan gol-gol dari Marcus Rashford yang sudah menemukan kembali permainan terbaiknya.

Apabila penyerang Timnas Inggris itu absen, Setan Merah terlihat kesulitan mencetak gol karena pemain lain tak bisa tampil ganas di depan gawang.

Untuk mencari solusi permasalahan tersebut, Erik ten Hag pun diyakini akan meminta dana ke klub untuk mencari penyerang top di musim depan.

Nama Kane pun menjadi salah satu incaran. Dengan kontrak yang hanya tersisa satu tahun, Tottenham Hotspur disebut bakal mempertimbangkan untuk menjual sang penyerang daripada harus kehilangan secara gratis tahun depan.

Selain Kane, Osimhen yang sudah mencetak 25 gol di Italia juga masuk dalam daftar belanja. Bahkan penyerang asal Nigeria itu dinilai lebih pas untuk Manchester United karena usianya yang baru 24 tahun.

Namun menurut Ferdinand, dengan situasi sekarang, Manchester United lebih butuh penyerang seperti Harry Kane.

Dengan kemampuan dan catatan gol yang sudah teruji, Manchester United lebih butuh penyerang yang sudah paham bagaimana atmosfer pertandingan di Liga Inggris.

Baca Juga: Manchester United Cari Penyerang Baru, Erik ten Hag Tetap Ingin Pertahankan Anthony Martial



Sumber : Manchester Evening News


BERITA LAINNYA



Close Ads x