Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Lawan Uzbekistan, Timnas Indonesia U24 Siapkan Taktik Khusus

Kompas.tv - 27 September 2023, 19:25 WIB
jelang-lawan-uzbekistan-timnas-indonesia-u24-siapkan-taktik-khusus
Pelatih tim nasional Indonesia untuk Asian Games 2022, Indra Sjafri memberikan komentar terkait Ramadhan Sananta yang dikonfirmasi membela Timnas U24. (Sumber: PSSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

HANGZHOU, KOMPAS.TV - Timnas U24 asuhan Indra Sjafri akan melawan Uzbekistan di babak 16 besar. Jelang laga itu, pelatih asal Sumatera Barat itu telah menyiapkan taktik khusus agar bisa meredam permainan lawannya itu. 

Hari ini juga, Ramadhan Sananta sudah ikut bergabung latihan dengan tim. 

Latihan digelar di lapangan Hangzhou Chen Jinglun Sports School-Southeast, Hangzhou (26/09) usai pindah kota dari Jinhua, China di Babak Penyisihan Group F.

“Alhamdulillah sore hari ini kita H-2 sebelum persiapan pertandingan melawan Uzbekistan tanggal 28 September 2023, kita sudah cek semua pemain dalam keadaan siap, dan hari ini kita sudah menyiapkan game plan dari hasil laporan tim analis tentang kualitas pemain dari Uzbekistan,” ungkap Indra usai memimpin latihan tim, Selasa (26/9), dikutip dari laman pssi.org.

“Mudah-mudahan kami bisa memberikan yang terbaik. Mohon doa,” sambungnya.

Baca Juga: Update Asian Games 202: Timnas Bola Basket Putra Indonesia Fokus ke Jepang Setelah Dikalahkan Korsel


Kedatangan Ramadhan Sananta disambut baik oleh Rachmat Irianto, rekan Sananta sesama pemain. Dia juga memberikan dukungan dan semangat untuk rekannya itu. 

“Kedatangan Sananta menurut saya sangat membantu, karena kemarin kita kehilangan sosok striker, saya dan rekan-rekan yang lain tentu akan mendukungnya,” tutur Irianto.

Menilik calon lawan, pemain berusia 24 tahun itu mengatakan siap. 

“Semoga pertandingan berjalan lancar nanti, persiapan dan perbaikan juga sudah dilakukan oleh para pelatih. Uzbekistan bukan lawan yang mudah, tetapi harus optimis, karena bola itu bundar, jadi tetap berikan yang terbaik,” tutupnya dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (27/9/2023).

Laga Indonesia kontra Uzbekistan akan berlangsung di Shangcheng Sports Centre Stadium, China, Kamis (28/9) pukul 15.30 WIB

Baca Juga: Training Center PSSI Segera Dibangun di IKN, Jokowi: Percaya Saya, Timnas Indonesia akan Rajai Asia

 

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x