Kompas TV olahraga sports

Update Asian Games 202: Timnas Bola Basket Putra Indonesia Fokus ke Jepang Setelah Dikalahkan Korsel

Kompas.tv - 27 September 2023, 11:45 WIB
update-asian-games-202-timnas-bola-basket-putra-indonesia-fokus-ke-jepang-setelah-dikalahkan-korsel
Hasil kurang memuaskan harus diterima Tim nasional basket Indonesia setelah menelan kekalahan dari Korea Selatan di laga perdana Grup D Asian Games 2022. Tim besutan Milos Pejic itu menyerah dengan kedudukan 95-55. (Sumber: Kemenpora)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas Bola Basket Putra Indonesia kini beralih fokus untuk menghadapi Jepang di Asian Games 2022, setelah mengalami kekalahan telak dari Korea Selatan (Korsel) pada gim pembuka babak Grup D, Selasa (26/9/2023). 

Manajer Timnas Bola Basket Putra Jeremy Imanuel Santoso menyatakan tim tidak berlarut dalam kekalahan dan melakukan pemulihan cepat dalam kompetisi multi event seperti ini.

"Kita sekarang 100 persen fokus tertuju ke Jepang. Bukan hal mudah menelan kekalahan sebanyak ini, tapi di kompetisi multievent seperti ini kita harus cepat recovery," katanyaRabu (27/9/2023).

Baca Juga: Atlet Wushu Harris Horatius Sumbang Medali Emas Ketiga Indonesia di Asian Games 2022!

Pada gim pertama Grup D, Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Korea Selatan dengan selisih mencapai 40 poin, yaitu 95-55.

Jeremy mengakui bahwa tim Korea Selatan mampu bermain sesuai dengan strategi yang mereka inginkan, sementara tim Indonesia kesulitan menghentikan serangan lawan.


Meskipun demikian, Jeremy memberikan penghargaan kepada Yudha Saputera yang tampil luar biasa dengan mencetak 15 poin.

Dia percaya bahwa kekalahan melawan Korea Selatan harus dijadikan pelajaran berharga untuk pertandingan selanjutnya melawan Jepang dan Qatar.

Baca Juga: Update Daftar Atlet Indonesia Peraih Medali di Asian Games 2022

"Kita harus cepat meninggalkan gim yang sudah kita lewati, dan fokus ke gim berikutnya agar hasil sama tidak terulang. Pelajaran yang kita dapat di gim pertama harus jadi bekal di gim dua dan gim tiga," kata Jeremy.

Jeremy juga mencatat, komposisi pemain yang dikirim ke Asian Games 2022 Hangzhou berbeda dari skuad timnas biasanya.

Beberapa pemain baru tampil pertama kali untuk timnas untuk sehingga membutuhkan adaptasi lebih.

Baca Juga: Emas Harris Horatius Kerek Peringkat Indonesia di Asian Games 2022, Kini di Posisi Ketujuh

"Saya harap kita bisa bermain sesuai game plan yang diracik oleh Coach Milos Pejic di dua gim terakhir di grup ini, dan mendapatkan hasil yang terbaik, dan dijauhi dari segala cedera," kata Jeremy.

Timnas Basket Putra Indonesia saat ini berada di posisi terakhir di Grup D dengan defisit poin paling besar. Peringkat puncak ada Korea Selatan, disusuk Jepang dan Qatar.



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x