Kompas TV olahraga sepak bola

Ranking FIFA Indonesia Naik 3 Peringkat usai Kalahkan Turkmenistan!

Kompas.tv - 22 September 2023, 07:42 WIB
ranking-fifa-indonesia-naik-3-peringkat-usai-kalahkan-turkmenistan
Pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, merayakan gol yang dibuatnya saat mengalahkan Turkmenistan 2-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9/2023). (Sumber: PSSI)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas Sepak Bola Indonesia mengalami kenaikan tiga peringkat dalam ranking terbaru FIFA, Kamis (21/9/2023). Dikutip dari situs FIFA, Indonesia kini berada di peringkat 147 dengan total poin 1.052,87. Sebelumnya Indonesia berada di peringkat ke-150 sejak Juli 2023.

Perubahan ini terjadi berkat kemenangan Timnas Indonesia dalam ajang FIFA Matchday edisi 8 September lalu di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Timnas Turkmenistan dengan skor akhir 2-0 yang dicetak oleh Dendy Sulistyawan dan Egy Maulana Vikri.

Baca Juga: Indra Sjafri Kecewa dengan Kekalahan Timnas U24 Indonesia dari Taiwan di Asian Games 2022

Sedangkan peringkat FIFA Timnas Turkmenistan turun dua strip dari peringkat 138 menjadi 140. Penurunan ini disebabkan oleh pengurangan poin sebanyak 3,65.

Kemenangan atas Turkmenistan memacu semangat Timnas Indonesia yang akan segera menghadapi dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Oktober.

Baca Juga: Training Center PSSI Segera Dibangun di IKN, Jokowi: Percaya Saya, Timnas Indonesia akan Rajai Asia

Pertandingan pertama akan digelar di Indonesia pada 12 Oktober, dan pertandingan kedua akan berlangsung di Brunei Darussalam pada 17 Oktober.

Dalam ranking FIFA terbaru, posisi lima teratas masih dikuasai oleh tim-tim tangguh. Argentina, yang memegang status juara dunia, tetap kokoh di puncak peringkat dengan total poin 1.851,41.

Mereka berhasil mendapatkan tambahan 7,68 poin melalui dua kemenangan beruntun dalam FIFA Matchday bulan September. Argentina mengalahkan Ekuador dengan skor 1-0 dan Bolivia dengan skor 3-0.

Baca Juga: PKB Berharap Said Aqil Bersedia Jadi Kapten Timnas Pemenangan Anies-Cak Imin


 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.