Kompas TV nasional rumah pemilu

PKB Berharap Said Aqil Bersedia Jadi Kapten Timnas Pemenangan Anies-Cak Imin

Kompas.tv - 21 September 2023, 18:51 WIB
pkb-berharap-said-aqil-bersedia-jadi-kapten-timnas-pemenangan-anies-cak-imin
Bacapres-bacawapres Anies Baswedan (kanan) dan Muhaimin Iskandar (kiri) berjabat tangan dalam konferensi pers di kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (11/9/2023). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berharap mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj bersedia menjadi kapten untuk Tim Nasional (Timnas) Pemenangan bakal capres dan cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Pilpres 2024. 

"Ya kalau kami sangat berharap juga (Said Aqil jadi kapten Timnas Anies-Cak Imin), semua itu, tapi kan belum, nanti seperti apa komunikasi yang dilakukan, dan beliau seperti apa juga arahannya," kata Ketua DPP PKB Cucun Ahmad Syamsurijal di gedung DPR, Jakarta, Kamis (21/9/2023).

Baca Juga: Anies Baswedan Dzikir Bersama Para Ulama Di Ponpes Al Fath

Cucun menilai antara Cak Imin dan Said Aqil memiliki kedekatan khusus, sehingga ke depannya hanya tinggal menunggu proses komunikasi keduanya. 

"Kalau kedekatan Gus Imin sama Kiai Said kan tahu semua, antara santri dan kiai-kiainya itu pasti beliau akan menentukan sikapnya seperti apa nanti," ujarnya. 

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PKB, Hasanuddin Wahid, mengatakan bahwa sosok "kapten timnas" ini akan dipilih dari latar belakang nonpartai.


 

"Kapten yang bisa memenangkan pasangan ini dan yang bisa mencerminkan perubahan serta politik kebinekaan," kata Hasanuddin, Rabu (13/9/2023). 

Ia mengaku bahwa sudah ada nama yang dinominasikan untuk posisi ini dan yang bersangkutan sudah dihubungi, namun meminta namanya dirahasiakan sementara untuk tak diumumkan saat ini.

Baca Juga: Cak Imin Didatangi Sutiyoso hingga Eks Wakil Panglima TNI: Kasih Arahan untuk Pilpres 2024

"Kalau sekarang nanti enggak jadi kejutan. Tadi sudah ada beberapa nama besar yang memberikan konfirmasi ke kami. Dan kami akan memastikannya," kata Hasanuddin. 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x