Kompas TV nasional politik

Cak Imin Didatangi Sutiyoso hingga Eks Wakil Panglima TNI: Kasih Arahan untuk Pilpres 2024

Kompas.tv - 21 September 2023, 13:20 WIB
cak-imin-didatangi-sutiyoso-hingga-eks-wakil-panglima-tni-kasih-arahan-untuk-pilpres-2024
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat berpidato pertama kali usai dideklarasi sebagai bakal cawapres Anies Baswedan, bakal capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Sabtu (2/9/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar (Cak Imin) gelar pertemuan dengan lima purnawirawan TNI di Kompleks Widya Chandra, Jakarta.

Mereka adalah Letjen Purnawirawan Sutiyoso, mantan Komandan Korps Marinir Letjen Marinir Purnawirawan Soeharto, Ketua FKP 3 Marsdya Purnawirawan Saugi, mantan Danjen Kopasus Mayjen Purnawirawan Sunarko, dan mantan Wakil Panglima TNI Jenderal Purnawariwan Fachrul Razi.

“Alhamdulillah hari ini kedatangan tamu orang hebat. Beliau adalah mantan mantan Panglima Tinggi di TNI baik darat, udara, laut,” ucap Cak Imin dalam wawancara dengan jurnalis KOMPAS TV Putri Oktaviani, Kamis (21/9/2023)

Dalam pertemuan yang berlangsung tertutup, Cak Imin mengungkapkan lima purnawirawan TNI tersebut memberi arahan kepadanya sebagai modal bertarung di Pilpres 2024. Terutama terkait bidang pertahanan dan keamanan hingga berpesan untuk menjaga persatuan serta ideologi bangsa.

Baca Juga: Herzaky: SBY dan AHY Siapkan Kejutan untuk Rapimnas Demokrat Hari Ini

“Ya terutama memberi arahan briefing cara pandang pengalaman bekerja di masing-masing bidang terutama pertahanan keamanan,” kata Cak Imin.

Cak Imin mengatakan, pertemuan dengan lima purnawirawan TNI tersebut tidak ada agenda khusus atau hanya silahturahmi.

“Intinya adalah kita berbagi informasi untuk menatap masa depan, bagaimana agar bangsa kita terjadi kemajuan demi kemajuan, dengan berbagai agenda masing masing. Beliau-beliau intinya sangat memiliki komitmen nasional yang masih tinggi semangatnya,” ujar Cak Imin.


“Meskipun beliau sudah purnawirawan tetapi beliau-beliau menitipkan kepada saya untuk agenda, misalnya NKRI, ideologi bangsa itulah sehingga masukan-masukan beliau akan menjadi modal kita untuk bekerja lebih lanjut di Pilpres akan datang.”

Baca Juga: Prabowo Subianto akan Orasi di Rapimnas Partai Demokrat Hari Ini

Untuk diketahui, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sudah resmi dideklarasikan sebagai cawapres dari Anies Baswedan.

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar diperkuat dengan Partai NasDem, PKB, dan PKS dalam pertarungan di Pilpres 2024.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x