Kompas TV olahraga sports

Rayakan Harhubnas, Harian Kompas dan Kemenhub Gelar RUNHUB dengan Total Hadiah Rp178 Juta

Kompas.tv - 19 September 2023, 08:00 WIB
rayakan-harhubnas-harian-kompas-dan-kemenhub-gelar-runhub-dengan-total-hadiah-rp178-juta
Kegiatan peluncuran lomba lari RUNHUB, yang digelar di Balai Pemuda, Alun-alun Surabaya, pada Senin (18/9/2023). (Sumber: Istimewa)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV – Harian Kompas berkolaborasi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan sejumlah sponsor serta stakeholder menyiapkan hadiah total Rp178 juta di event RUNHUB.

RUNHUB merupakan lomba lari dengan pilihan kategori 10 kilometer dan 5 kilometer, yang rencananya berlangsung Minggu, 8 Oktober 2023 di Surabaya.

Lomba lari tersebut digelar untuk memperingati sekaligus merayakan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas).

Dalam sosialisasi kegiatan tersebut yang digelar di Balai Pemuda, Alun-alun Surabaya, pada Senin (18/9/2023), Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Antoni Arif Priadi memaparkan latar belakang kegiatan RUNHUB.

Baca Juga: Rekam Lomba Lari, Ponsel Ibu-Ibu Dijambret hingga Terseret Sejauh 2 Meter!

Kegiatan ini, kata dia, menjadi simbol kolaborasi sektor dan elemen bangsa yang siap bergerak menuju terciptanya transportasi maju.

RUNHUB sekaligus juga menjadi bentuk komitmen Kementerian Perhubungan dalam mendorong momentum pengembangan infrastruktur dan peningkatan pelayanan bagi masyarakat untuk mewujudkan visi transportasi maju.

Antoni juga menyebut bahwa pemilihan acara lari karena selama ini lari dinilai sebagai olahraga yang simpel yang bisa diikuti berbagai kalangan mulai dari bawah hingga atas.

“Lari juga memiliki filosofi seperti yang dimiliki Kementerian Perhubungan yakni melaju kencang. Surabaya dipilih karena kota ini mewakili bagian timur indonesia,” jelasnya.

Staf Khusus Menteri Perhubungan (Stafsus Menhub), Adita Irawati menjelaskan, ada kategori khusus bagi pegawai Kementerian Perhubungan dalam event tersebut.

Kategori ini dibuat untuk mewadahi para pegawai Kementerian Perhubungan yang memiliki hobi lari.

”Pegawai Kementerian Perhubungan banyak sekali dan ini menjadi tempat untuk menyalurkan hobi mereka. Namun, jika harus bersaing dengan pelari profesional, mereka pasti kalah. Karena itulah, kami beri wadah khusus agar kian semangat,” kata Adita.

Kementerian Perhubungan, kata Adita, juga menggandeng harian Kompas karena berpengalaman mengadakan event besar.

Sekretaris Daerah Kota Surabaya Ikhsan menyebut, pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya sangat mendukung RUNHUB ini.

Kegiatan itu menurutnya bisa membangkitkan ekonomi lokal Kota Surabaya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x