Kompas TV olahraga sepak bola

Menjamu PSS Sleman Nanti Sore, Borneo FC Bertekad Kunci Posisi Tiga Besar Klasemen Liga 1

Kompas.tv - 17 September 2023, 11:51 WIB
menjamu-pss-sleman-nanti-sore-borneo-fc-bertekad-kunci-posisi-tiga-besar-klasemen-liga-1
Pemain Borneo FC, Silverio Junio, dalam pertandingan pekan ke-1 Liga 1 2023-2024 melawan Persik Kediri yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Senin (3/7/2023) sore. (Sumber: KOMPAS.com/Suci Rahayu)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Borneo FC Samarinda ingin mengunci posisi di tiga besar klasemen sementara Liga 1 2023/24. 

Pada pekan ke-12 ini, Pesut Etam akan menjamu PSS Sleman di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (17/9) malam.

Pelatih Borneo FC Pieter Huistra telah mempersiapkan timnya selama jeda kompetisi, meskipun sempat kehilangan 11 pemain yang bergabung Timnas Indonesia. Hal tersebut tidak menjadi kendala karena mereka sudah kembali dan menjadi energi positif tim. 

“Persiapannya tentu sangat berbeda karena di dua minggu terakhir kami kehilangan 11 pemain untuk tim nasional. Jadi bagus melihat banyak pemain yang bermain untuk tim nasional. Dan itu bukan masalah, tapi sekarang kami melakukan persiapan untuk menghadapi PSS Sleman,” ujar Huistra.

Baca Juga: Skuad Persija Kembali Berlatih usai Libur 5 Hari, Optimistis Hadapi Putaran Kedua Liga 1

Menurutnya, PSS adalah lawan yang bagus. Terlebih anak asuhnya dalam empat pertemuan kesulitan untuk mengalahkan Super Elang Jawa.

Apalagi melihat statistik lawan musim ini, 5 kali pertandingan tak terkalahkan, 3 meraih kemenangan dan 2 imbang. Mereka mengambil banyak kemenangan di tandang. 

Meski begitu Pieter Huistra tetap menargetkan Adam Alis dkk untuk meraih poin penuh.


 

“Setiap laga itu penting, baik kandang ataupun tandang. Jika kamu ingin berada di klasemen atas liga, maka di setiap laga kamu harus memberikan respek dan siap untuk hal itu," kata pelatih asal Belanda itu.

"Sekali lagi, setiap laga itu penting terutama di kandang. Kami ingin melakukan yang terbaik di hadapan suporter kami,” tutupnya.

Dikutip dari laman resmi PT LIB, saat ini Borneo FC berada di posisi ke-4 klasemen sementara Liga 1 2023/24 dengan perolehan 19 poin.  Jika menang, tim akan kembali menempati posisi ketiga menggeser PS Barito Putera yang baru saja mengalami kekalahan dari PSM Makassar. 

Baca Juga: Hasil Liga 1 Hari Ini: Bali United Tumbang di Kandang, Digusur PSM Makassar



Sumber : Kompas TV, PT LIB


BERITA LAINNYA



Close Ads x