Kompas TV olahraga sepak bola

Skuad Persija Kembali Berlatih usai Libur 5 Hari, Optimistis Hadapi Putaran Kedua Liga 1

Kompas.tv - 10 September 2023, 15:59 WIB
skuad-persija-kembali-berlatih-usai-libur-5-hari-optimistis-hadapi-putaran-kedua-liga-1
Para pemain Persija berfoto sebelum laga melawan PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (3/7/2023). (Sumber: Kompastv/Rizky Ade Saputro)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

DEPOK, KOMPAS.TV - Skuad Persija Jakarta kembali berlatih usai diliburkan selama lima hari sejak Minggu, 3 September 2023.

Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan sudah terlihat merumput di Nirwana Park, Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Jumat (8/9) sore.

Walaupun skuad tidak lengkap karena ada sejumlah pemain dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia, para pemain terlihat serius berlatih di bawah komando pelatih Persija, Thomas Doll.

Selain tim, Direktur Utama Persija Ambono Januarianto pun turut hadir menyaksikan skuad Macan Kemayoran ditempa.

Ambono mengungkapkan optimismenya bahwa Persija bisa kembali kepada tren kemenangan. Ia pun mengatakan perlunya dukungan moral dan mental bagi seluruh pemain Persija.

Baca Juga: Reaksi Ketum PSSI Erick Thohir Usai Lihat Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Taiwan 9-0

"Kami harus tetap memandang dengan optimistis. Tidak perlu melihat hal yang sudah terjadi. Yang diperlukan tim sekarang adalah dukungan moral dan mental sehingga mereka bisa menghadapi tantangan-tantangan berikutnya,” ujarnya, seperti dilansir laman resmi Liga 1, Sabtu (9/9/2023).

Ambono mengatakan dia telah berdiskusi dengan Doll untuk mempersiapkan beberapa kemungkinan yang terjadi di masa depan, salah satunya terkait pemanggilan pemain untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

“Untuk berikutnya, kami harus memikirkan bagaimana nanti tim menghadapi beberapa situasi pertandingan pada saat ada pemain kami yang dipanggil untuk membela Timnas. Maka dari itu saya datang ke sini (Persija Training Ground) untuk berdiskusi dengan coach (Doll),” katanya.

“Insya Allah, apa yang menjadi target utama kami bisa tercapai di sisa laga paruh pertama dan di putaran kedua nanti,” ucap Ambono.

Baca Juga: Buntut Kerusuhan di Persija vs Persib, Erick Thohir: LIB Harus Tanggung Jawab, Saham PSSI Hanya 5%

Persija Jakarta berada di peringkat ke-12 dengan 14 poin dalam klasemen sementara Liga 1 2023/24 per Minggu (10/9/2023).

Posisi puncak ditempati Madura United FC dengan 23 poin, disusul PS Barito Putera (20 poin). Peringkat ketiga dan keempat ditempati Borneo FC Samarinda dan RANS Nusantara FC yang sama-sama mengantongi 19 poin.

Adapun Bhayangkara Presisi Indonesia FC berada di posisi terbawah dengan 5 poin.


 



Sumber : Kompas TV, ligaindonesiabaru.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x