Kompas TV olahraga badminton

Rekap Hasil Hong Kong Open 2023 Hari Ini: Tunggal dan Ganda Putra Berpotensi All Indonesian Final

Kompas.tv - 15 September 2023, 20:02 WIB
rekap-hasil-hong-kong-open-2023-hari-ini-tunggal-dan-ganda-putra-berpotensi-all-indonesian-final
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengembalikan kok ke arah pemain Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting, pada perempat final Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat, 16 Juni 2023. Kemenangan Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berpeluang menciptakan dua all Indonesian final di Hong Kong Open 2023 pada Minggu (17/9/2023) mendatang. (Sumber: AP Photo/Dita Alangkara)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

HONG KONG, KOMPAS.TV - Tunggal dan ganda putra Indonesia sama-sama sukses meraih kemenangan dalam babak perempat final Hong Kong Open 2023, hari ini, Jumat (15/9/2023).

Kemenangan Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berpeluang menciptakan dua all Indonesian final pada Minggu (17/9) mendatang.

Akan tetapi, keempat wakil Indonesia itu tentu harus melalui babak semifinal Hong Kong Open 2023 yang akan digelar pada Sabtu (16/9) besok. Pertandingan besok akan menentukan tiket final Hong Kong Open 2023 yang dijadwalkan pada Minggu (17/9).

Anthony Ginting sukses membungkam wakil Taiwan, Su Li Yang di Hong Kong Coliseum pada Jumat (15/9). Ginting sukses menang dua set langsung dengan skor 21-12 dan 21-16.

Baca Juga: The Daddies Undur Diri dari Kejuaraan Dunia BWF, Sampaikan Harapan ke Pemain Junior

Sebelumnya, Jonatan Christie juga mengalahkan wakil Taiwan, Chia Hao Lee. Jojo pun menang dua set langsung, 21-19 dan 21-18.

Ganda putra muda Indonesia, Leo Rolly/Carnando/Daniel Marthin mengeliminasi wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Duet berusia 22 tahun ini mesti bertanding tiga set lawan Lamsfuss/Seidel.

Leo/Daniel kalah 18-21 pada set pertama. Namun, mereka mampu bangkit dan memenangi dua set selanjutnya dengan skor 21-15 dan 21-14.

Senior Leo/Daniel, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengeliminasi wakil Jepang, Keiichiro Matsui/Yohsinori Takeuchi. The Daddies menang dua set langsung dengan skor 22-20 dan 21-16.

Kemenangan empat wakil Indonesia ini membuat all Indonesian final berpotensi terjadi. Keempatnya akan menghadapi lawan berbeda di babak semifinal besok.

Anthony Ginting dijadwalkan menghadapi wakil Jepang, Kenta Nishimoto di nomor tunggal putra. Sedangkan Jonatan Christie mesti menunggu pemenang antara Magnus Johannesen (Denmark) vs Ng Tze Yong (Malaysia).


Sementara itu, Leo/Daniel akan menghadapi ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-lin di babak semifinal. Sedangkan Ahsan/Hendra akan menghadapi wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Di lain sisi, tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung juga sukses lolos ke semifinal usai mengalahkan wakil Spanyol, Carolina Marin via dua set langsung, 21-9 dan 21-18.

Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti pun lolos ke semifinal, mengeliminasi wakil China, Li Wen Mei/Liu Xuan Xuan. 

Sementara itu, ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari masih bertanding di perempat final Hong Kong Open 2023 saat berita ini ditulis. Mereka bertanding menghadapi wakil Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.

Baca Juga: Pertama Kali dalam Sejarah, Felix Viktor Iberle Raih Medali Emas di Kejuaraan Dunia Renang Junior

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x