Kompas TV olahraga badminton

The Daddies Undur Diri dari Kejuaraan Dunia BWF, Sampaikan Harapan ke Pemain Junior

Kompas.tv - 26 Agustus 2023, 18:31 WIB
the-daddies-undur-diri-dari-kejuaraan-dunia-bwf-sampaikan-harapan-ke-pemain-junior
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saling lempar pujian usai berduel di final All England 2023, 19 Maret 2023. Duet ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menyebut Kejuaraan Dunia BWF 2023 akan menjadi kejuaraan dunia terakhir yang diikuti pasangan berjuluk "The Daddies" tersebut. Ahsan/Hendra pamit undur diri dari Kejuaraan Dunia BWF usai kalah di perempat final. (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Desy Afrianti

KOPENHAGEN, KOMPAS.TV - Duet ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menyebut Kejuaraan Dunia BWF 2023 akan menjadi kejuaraan dunia terakhir yang diikuti pasangan berjuluk "The Daddies" tersebut. Ahsan/Hendra pamit undur diri dari Kejuaraan Dunia BWF usai kalah di perempat final.

Ahsan/Hendra kaah di perempat final Kejuaraan Dunia BWF 2023 dari ganda Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (Korea Selatan). The Daddies kalah dua set dengan skor 19-21 dan 17-21 di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark.

Setelah pertandingan itu, Ahsan/Hendra mengaku tidak akan berpartisipasi di Kejuaraan Dunia BWF 2025. Kejuaraan di Denmark pada tahun ini pun menjadi partisipasi terakhir mereka di ajang tersebut.

"Saya sendiri harus realistis, ini jadi Kejuaraan Dunia terakhir. Tahun 2025 saya sudah berusia 41 tahun. Harusnya yang junior yang gantian maju menggantikan saya," kata Hendra Setiawan.

Baca Juga: Hasil Sementara Kejuaraan Dunia BWF 2023 Malam Ini: Apriyani/Siti Fadia Menang, Bagas/Fikri Tumbang

Sementara itu, Mohammad Ahsan mengaku bersyukur punya kesempatan untuk berkiprah menjadi juara dunia. Ia menyebut tahun ini menargetkan medali Kejuaraan Dunia BWF 2023, tetapi harus puas sampai babak perempat final.

"Ini merupakan Kejuaraan Dunia terakhir bagi saya. Banyak kenangan indah. Ada menang dan kalah. Bersyukur bisa melewati dan bisa selesai," kata Ahsan.

"Dulu saat kecil, cita-cita saya ingin jadi juara dunia. Alhamdulillah bisa tercapai. Tampil di Kejuaraan Dunia akan jadi kenangan indah bagi saya," lanjutnya sebagaimana dikutip Kompas.com.

Ahsan pun menyampaikan harapan kepada para ganda putra junior Indonesia bisa bangkit mengharumkan Merah Putih di pentas dunia. Ia yakin pebulutangkis di bawah generasinya bisa bangkit.

"Untuk pemain-pemain ganda putra Indonesia memang harus kerja keras lagi. Cuma yang harus diingat, pemain muda itu butuh proses," kata Ahsan.

"Semua pemain ganda putra Indonesia itu pekerja keras. Saya yakin junior saya bisa bangkit," lanjutnya.

Sepanjang kiprah The Daddies, duet Ahsan/Henda sukses menyabet empat medali Kejuaraan Dunia BWF. Ahsan/Hendra meraih tiga emas dan satu perak kejuaraan dunia sepanjang kariernya.

Ahsan/Hendra meraih medali emas dalam Kejuaraan Dunia BWF 2013, 2015, dan 2019. Sedangkan medali perak diraih pada Kejuaraan Dunia BWF 2022.

Baca Juga: Hasil Timnas Voli Putra Indonesia vs Thailand 3-0, Indonesia Segel Peringkat 9 AVC Championship 2023

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x