Kompas TV olahraga sepak bola

PSIS Kirim 3 Pemain dan 2 Pelatih ke Timnas untuk Asian Games di China

Kompas.tv - 11 September 2023, 08:40 WIB
psis-kirim-3-pemain-dan-2-pelatih-ke-timnas-untuk-asian-games-di-china
Tiga pemain dan dua pelatih PSIS Semarang mendapat pemanggilan untuk melakoni Training Center (TC) sebagai persiapan menghadapi Asian Games ke-19 di Hangzhou, China. (Sumber: PSIS)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tiga pemain dan dua pelatih PSIS Semarang mendapat pemanggilan untuk melakoni Training Center (TC) sebagai persiapan menghadapi Asian Games ke-19 di Hangzhou, China.

Ketiga pemain tersebut yakni Luthfi Kamal, Adi Satryo, dan Haykal Alhafiz.

Berdasarkan surat resmi dari PSSI dengan nomor 3507/AGB/530/IX-2023, ketiga pemain tersebut akan melakoni TC di Jakarta sampai 15 September sebelum berangkat ke China.

Sementara pelatih yang mendapat pemanggilan Timnas kali ini yakni asisten pelatih, Eko Purdjianto dan pelatih fisik, Alex Aldha Yudi.

Asian Games sendiri bagi Timnas Indonesia akan dimulai pada tanggal Selasa (19/9) menghadapi Timnas Kyrgyzstan dan akan berakhir pada 8 Oktober jika Timnas hingga babak final.

Baca Juga: Timnas U23 Indonesia vs Turkmenistan, Shin Tae-yong: Secara Fisik, Mereka Lebih Kuat

Sementara pertandingan fase grup lainnya akan dilakoni Timnas Indonesia dengan menghadapi Timnas China Taipei pada Kamis (21/9) dan Timnas Korea Utara pada Minggu (24/9).

Menanggapi hal tersebut, CEO PSIS Yoyok Sukawi mengatakan bahwa pihaknya mendukung pemanggilan tersebut, namun manajemen PSIS meminta supaya pemain yang dipanggil untuk Asian Games dapat memperkuat PSIS menghadapi Persis Solo pada Sabtu (16/9) di Stadion Manahan, Surakarta.

Sementara untuk pelatih, posisi Eko Purdjianto untuk sementara akan digantikan Muhammad Ridwan, sedangkan tugas pelatih akan diisi oleh asisten pelatih fisik, Rifqi Hadiyanto.

“Kami mendukung pemanggilan tersebut, nggak ada masalah, namun kami minta beberapa hari sebelum lawan Persis Solo kembali dulu ke tim untuk persiapan menghadapi Persis dan setelah itu kembali berangkat ke Timnas. Goodluck ya Adi, Haykal, Luthfi,” ujar Yoyok Sukawi.

“Untuk pelatih, posisi coach Eko sementara akan digantikan coach Ridwan, sedangkan posisi coach Alex akan dicover asistennya yakni coach Rifqi,” tutupnya seperti dikutip dari laman resmi klub, Minggu (10/9).

Baca Juga: Timnas U23 Indonesia vs Turkmenistan, Elkan Baggott: Ini akan Sulit


 



Sumber : Kompas TV, PSIS


BERITA LAINNYA



Close Ads x