Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas U23 Indonesia vs Turkmenistan, Shin Tae-yong: Secara Fisik, Mereka Lebih Kuat

Kompas.tv - 10 September 2023, 20:05 WIB
timnas-u23-indonesia-vs-turkmenistan-shin-tae-yong-secara-fisik-mereka-lebih-kuat
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat hendak menonton pertandingan Kanada vs Latvia dalam babak penyisihan Grup H FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena pada Selasa (29/8/2023). (Sumber: Ahmad Zilky/KOMPAS.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

SOLO, KOMPAS.TV - Juru taktik Timnas Indonesia U23 Shin Tae-yong mewaspadai keunggulan fisik para pemain Turkmenistan jelang duel penentuan kualifikasi Piala Asia U23 2024 Grup K, Selasa (12/9/2023) di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. 

Pertandingan ini akan menjadi penentu kelolosan Garuda Muda ke Piala Asia U23 2024 yang akan berlangsung di Qatar April tahun depan. 

Untuk sementara, Indonesia berada di puncak klasemen Grup K dengan koleksi 3 poin dari 1 pertandingan. Mereka unggul agresivitas gol atas Turkmenistan. 

Seperti yang diketahui, anak asuh Shin Tae-yong sukses memenangkan laga perdana kontra Taiwan U23 dengan skor telak 9-0 pada Sabtu (9/9/2023) kemarin. 

Sejatinya, Timnas U23 hanya perlu menghindari kekalahan dari Turkmenistan untuk lolos ke putaran final Piala Asia U23 2024. 

Baca Juga: Susul Jejak Tim Senior, Shin Tae-yong Yakin Bawa Timnas U23 Indonesia ke Piala Asia U23 2024

Kendati demikian, Shin Tae-yong enggan meremehkan Turkmenistan U23.

Menurut eks pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018, Turkmenistan memiliki keunggulan fisik yang lebih baik dibandingkan dengan skuad Garuda Muda. 

”Secara fisik, mereka lebih kuat dibandingkan kami," kata Shin Tae-yong, Minggu (10/9/2023) dikutip dari Kompas.id. 

"Mereka juga memiliki kebugaran yang lebih baik karena durasi istirahat yang lebih panjang dan telah lebih baik beradaptasi dengan suhu di sini dibandingkan pada laga pertama,” ujarnya.


Namun, Shin Tae-yong optimistis anak asuhnya juga memiliki keunggulan lain yang akan merepotkan Turkmenistan U23.

Baca Juga: Timnas Indonesia U23 Bantai Taiwan 9-0, Ternyata Jadi Rekor untuk Shin Tae-Yong

"Di luar strategi untuk meredam kemampuan mereka, kami juga memiliki keunggulan yang saya yakin bisa dimaksimalkan untuk meraih kemenangan," kata Shin Tae-yong. 




Sumber : Kompas.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x