Kompas TV olahraga sepak bola

Gianni Infantino Puji Perkembangan Sepak Bola Indonesia: FIFA akan Terus Mendukung

Kompas.tv - 10 Mei 2024, 17:31 WIB
gianni-infantino-puji-perkembangan-sepak-bola-indonesia-fifa-akan-terus-mendukung
Timnas U23 Indonesia saat berlaga di play-off Olimpiade 2024 di INF Clairefontaine, Kamis (9/5/2024). Timnas U23 Indonesia harus mengakui kemenangan Guinea dengan skor 0-1. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

PARIS, KOMPAS.TV - Presiden FIFA Gianni Infantino memuji perkembangan sepak bola Indonesia dan memastikan organisasi yang dipimpinnya akan terus memberi dukungan.

Infantino datang secara langsung untuk menyaksikan pertandingan play-off Olimpiade Paris 2024 antara Timnas U23 Indonesia vs Guinea di Clairefontaine, Paris, Perancis, Kamis (9/5/2024) kemarin.

Dalam laga tersebut, skuad Garuda Muda takluk dengan skor 1-0 dari Guinea dan harus mengubur mimpi gagal lolos ke Olimpiade 2024 Paris.

Meski gagal tampil di Olimpiade, Infantino menyebut bahwa kualitas permainan Timnas Indonesia mulai meningkat.

Ia pun meminta kepada suporter dan masyarakat untuk memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia agar bisa semakin maju.

“Pesan saya untuk semua orang di negara pecinta sepak bola Indonesia adalah untuk bangga dengan tim kalian dan terus mendukung mereka dengan semangat yang sama karena mereka bergerak ke arah yang benar,” tulis dalam akun Instagramnya, Kamis (9/5/2024) dengan mengunggah foto skuad Timnas Indonesia U23.

“Saya menyaksikan mereka bermain di Clairefontaine/Paris hari ini dan saya dapat mengatakan bahwa tim ini gagal lolos ke Olimpiade dengan selisih yang sangat tipis,” sambungnya.

Lebih lanjut, pria kelahiran Swiss 54 tahun silam itu lantas mengapresiasi kinerja PSSI yang dipimpin Erick Thohir.

Infantino pun berjanji FIFA bakal terus membantu sepak bola Indonesia untuk berkembang dengan baik lagi.

Baca Juga: Erick Thohir Ungkap Suasana Ruang Ganti Timnas U-23 Usai Kalah dari Guinea

“Terima kasih kepada semua orang di PSSI yang dipimpin oleh Presiden Erick Thohir, atas pekerjaan fantastis yang telah dilakukan sejauh ini dan FIFA akan terus mendukung kalian di jalur ini,” ucapnya.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x