Kompas TV olahraga sepak bola

Empat Pemain Cedera, Shin Tae-yong Panggil Tiga Pemain U23 ke Timnas Indonesia Senior

Kompas.tv - 5 September 2023, 06:35 WIB
empat-pemain-cedera-shin-tae-yong-panggil-tiga-pemain-u23-ke-timnas-indonesia-senior
Pelatih Shin Tae-yong saat memimpin latihan Timnas Indonesia di Lapangan Thor, Surabaya, Senin (4/9/2023). Timnas Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Turkmenistan di FIFA Matchday, Jumat (8/9/2023). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

SURABAYA, KOMPAS.TV - Shin Tae-yong memanggil tiga pemain Timnas U23 untuk memperkuat Timnas Indonesia senior dalam laga uji coba melawan Turkmenistan pada Jumat (8/9/2023).

Jelang duel Indonesia vs Turkmenistan di FIFA Matchday, kabar buruk datang setelah empat pemain mengalami cedera.

Keempat pemain tersebut adalah Shayne Pattynama, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Dimas Drajad. Mereka pun bakal absen dalam pertandingan melawan Turkmenistan.

"Shayne, Yacob, Yance, dan Dimas empat orang ini cedera di liga, jadi kemungkinan besar absen pertandingan tanggal 8 September," kata Shin Tae-yong, Senin (4/9/2023), dikutip dari laman resmi PSSI.

Mengingat di FIFA Matchday bulan ini Timnas Indonesia hanya melakoni satu pertandingan, Shin Tae-yong memilih untuk tidak memanggil pemain lain.

Pelatih asal Korea Selatan itu memutuskan untuk membawa tiga pemain Timnas U23 Indonesia ke tim senior.

Alfeandra Dewangga, Donny Tri Pamungkas dan Dzaky Asraf untuk sementara harus meninggalkan pemusatan latihan Timnas U23 Indonesia di Solo dan pergi ke Surabaya.

"Tidak ada wajah baru, kita cuma satu kali pertandingan melawan Turkmenistan jadi kita akan panggil dari tim U23 yakni Dewangga, Donny, dan Dzaky," ungkap Shin Tae-yong.

Baca Juga: Jelang FIFA Matchday Lawan Turkmenistan, Tiga Pemain Timnas Indonesia Dikabarkan Cedera

Timnas Indonesia telah menggelar latihan perdana di Lapangan Thor, Surabaya, Jawa Timur, Senin sore.

Dalam latihan ini tampak pemain-pemain seperti Sandy Walsh, Jordi Amat, Saddil Ramdani, dan Egy Maulana Vikri sudah ikut berlatih.

"Latihan hari ini, hari pertama, ada pemain yang datang dari jauh-jauh juga, jadi latihan hari ini untuk recovery training saja," kata Shin Tae-yong.

"Karena latihan hari ini kan hanya recovery saja, makanya nggak bisa terlalu tahu kondisi para pemain. Tapi kalau besok kan sudah mulai latihan normal, jadi mungkin besok sudah bisa tahu kondisi pemainnya," jelasnya.

Pada FIFA Matchday bulan September 2023, Timnas Indonesia akan menghadapi Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo pada Jumat pekan ini.

Setelah memimpin timnas senior, Shin Tae-yong akan langsung terbang ke Solo untuk menjadi juru taktik Timnas U23 Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia U23 2024.

Bergabung di Grup K, Garuda Muda bersaing dengan China Taipei dan Turkmenistan. Timnas U23 Indonesia bakal melakoni laga pada 9 September melawan China Taipei dan 12 September menghadapi Turkmenistan. 

Baca Juga: Jelang Indonesia vs Turkmenistan, Ada Nama Eks Bintang Arema dan Persela di Skuad Tim Asia Tengah


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x