Kompas TV olahraga badminton

China Open 2023 Dimulai Besok, Putri KW dan Gregoria Diminta Tunjukkan Permainan Terbaik

Kompas.tv - 4 September 2023, 15:27 WIB
china-open-2023-dimulai-besok-putri-kw-dan-gregoria-diminta-tunjukkan-permainan-terbaik
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani atau Putri KW, saat bertanding melawan Akane Yamaguchi dari Jepang di putaran kedua Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis, 15 Juni 2023. (Sumber: AP Photo/Dita Alangkara)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim bulu tangkis Indonesia telah memulai sesi latihan awal di Changzhou Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Minggu (3/9/2023) sore, menjelang dimulainya turnamen China Open 2023 yang akan berlangsung mulai besok, Selasa (5/9/2023), hingga Minggu (10/9/2023).

Dua pemain tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani (Putri KW), turut serta dalam latihan tersebut.

Keduanya menghabiskan waktu selama 30 menit di lapangan nomor tiga di arena tempat acara tersebut digelar. China Open 2023 tergolong dalam kategori BWF World Tour Super 1000.

Fokus utama dari latihan adalah untuk menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan dan meningkatkan kualitas permainan kedua tunggal putri ini.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Dunia BWF 2023: Putri KW Rebut Tiket 32 Besar usai Tekuk Wakil Ukraina

"Di latihan pertama fokusnya adalah penyesuaian dengan lapangan dan pengembalian kondisi setelah tiba di China tadi malam," kata pelatih tunggal putri Indonesia, Indra Wijaya, Minggu.

"Saya melihat mereka dalam keadaan yang cukup bagus, tetapi saya akan beri tambahan latihan fisik sedikit hari ini," sambungnya.

"Besok masih ada satu kali latihan di lapangan pertandingan dan itu sudah masuk semua fokusnya ke keperluan pertandingan secara spesifik lagi."

Indra berharap, baik Gregoria maupun Putri, mampu menunjukkan permainan terbaik mereka di China Open 2023, seperti yang mereka tunjukkan pada Kejuaraan Dunia 2023, bulan lalu.

"Putri akan langsung ketemu Akane (Yamaguchi) dari Jepang, karena dari melihat sisi peringkat, peluang untuk bertemu dengan unggulan pasti ada pada babak pertama," ucapnya.



Sumber : BolaSport


BERITA LAINNYA



Close Ads x