Kompas TV olahraga sepak bola

5 Fakta Menarik Duel Arsenal vs Man United: The Gunners Superior di Kandang

Kompas.tv - 3 September 2023, 17:51 WIB
5-fakta-menarik-duel-arsenal-vs-man-united-the-gunners-superior-di-kandang
Manajer Arsenal Mikel Arteta (kiri) dan manajer Manchester United Erik ten Hag. (Sumber: Twitter @ManUnitedZone_)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

LONDON, KOMPAS.TV - Berikut adalah sejumlah fakta-fakta menarik duel Arsenal vs Manchester United yang akan tersaji dalam jadwal pekan keempat Liga Inggris 2023-24. 

Pertandingan Arsenal vs Man United ini akan bertempat di Stadion Emirates, London, Minggu (3/9/2023) malam WIB. 

Selama tiga pekan perdana Premier League 2023-24 bergulir, baik Arsenal dan Manchester United melakukan start yang cukup apik. 

Arsenal belum terkalahkan dari tiga laga mereka dan duduk di peringkat 6 klasemen sementara dengan perolehan 7 poin. Mereka bisa merangsek ke empat besar apabila memenangkan duel ini. 

Sementara itu, Man United sudah menelan satu kekalahan dan meraih dua kemenangan. Satu kekalahan tersebut hadir kala menghadapi tetangga Arsenal, Tottenham Hotspur dalam pekan kedua bulan Agustus silam. 

Baca Juga: Prediksi Arsenal vs Man United: Rekor H2H dan Prakiraan Susunan Pemain

"Ini adalah salah satu laga terbesar di Liga Inggris," kata manajer Man United, Erik ten Hag dikutip dari laman resmi Premier League. 

"Kami sudah tidak sabar melakoni laga ini. Melawan mereka selalu menjadi laga menarik, laga yang intens. Saya pikir, ini adalah dua tim yang memainkan sepak bola ofensif dengan tujuan yang jelas," kata pelatih asal Belanda itu. 

Namun, Man United arahan Ten Hag punya rekor buruk kala berkunjung ke markas Arsenal. Selama dua musim terakhir, Setan Merah selalu kalah ketika melawat ke Stadion Emirates. 

Baca Juga: Rekap Hasil Liga Inggris, Liga Italia dan Liga Spanyol Tadi Malam: Haaland-Son Heung-Min Hattrick

Untuk itu, simak sejumlah fakta menarik yang mengiringi pertandingan Arsenal vs Man United ini: 

5 Fakta Duel Arsenal vs Man United

  1. Arsenal hanya kalah 2 kali dari 9 pertemuan terakhirnya melawan Man United di pelbagai ajang; 5 menang dan 2 kali seri. 
  2. Arsenal hanya kalah 2 kali dari 24 laga kandang terakhir mereka di ajang Liga Inggris (18 menang 4 seri). Kendati demikian, dari periode tersebut, The Gunners hanya mencatatkan 4 clean sheet. 
  3. Man United sudah memenangkan 6 dari 7 laga Liga Inggris terakhir mereka. Satu-satunya kekalahan yang mereka dapatkan dari tujuh laga terakhir terjadi kala bermain melawan rival satu kota Arsenal, Tottenham Hotspur pada pekan ke-2 musim ini. 
  4. Arsenal selalu mencetak minimal 2 gol dalam 9 dari 10 pertandingan kandang terakhirnya di Liga Inggris. 
  5. Sejak menjadi pelatih Arsenal, Mikel Arteta sudah 7 kali berhadapan dengan Manchester United di ajang Premier League. Dari total perjumpaan itu, Arteta sudah menang 4 kali, sekali imbang, dan 2 kali kalah. Seluruh kemenangan Arteta diraih dalam laga kandang.


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x