Kompas TV olahraga sepak bola

Jadwal Padat di Bulan September, Shin Tae-yong Bagi Rata Kekuatan Timnas Indonesia

Kompas.tv - 29 Agustus 2023, 19:10 WIB
jadwal-padat-di-bulan-september-shin-tae-yong-bagi-rata-kekuatan-timnas-indonesia
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Shin Tae-yong memiliki jadwal padat di bulan September 2023. Ia bakal  memimpin dua Timnas Indonesia, yakni senior dan U23.

Timnas Indonesia senior akan bertanding melawan Turkmenistan di FIFA Matchday, sementara Timnas U23 Indonesia bakal berjuang di babak Kualifikasi Piala Asia U23 2024.

Dengan adanya dua event tersebut, Shin Tae-yong lantas membagi kekuatan Timnas Indonesia menjadi dua.

Di Timnas Indonesia senior, pelatih asal Korea Selatan tetap mengandalkan para pemain bintangnya seperti Asnawi Mangkualam, Ricky Kambuaya hingga Jordi Amat.

Selain itu, dua pemain naturalisasi yang bermain di Eropa, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama, juga turut dipanggil memperkuat tim senior.

Shin Tae-yong pun kembali memanggil beberapa pemain yang sempat kehilangan tempat di skuad Timnas Indonesia seperti Egy Maulana Vikri, Adam Alis, dan Nadeo Argawinata.

Lebih dari itu, Shin Tae-yong juga memberi kesempatan untuk tiga pemain debutan di Timnas Indonesia yaitu Ryan Kurnia (Persib Bandung), Aji Kusuma (Persija Jakarta), dan Wahyu Prasetyo (PSIS Semarang).

Pemanggilan pemain lawas dan baru ini tidak terlepas dari keputusan Shin Tae-yong yang banyak membawa pemain berlabel tim senior untuk masuk ke skuad Timnas U23 Indonesia.

Seperti diketahui, sejak STY melatih Timnas Indonesia, dia selalu banyak memberikan kesempatan bagi pemain muda.

Maka tidak heran, pilar skuad Garuda mayoritas saat ini diisi oleh para pemain muda.

Baca Juga: Daftar 24 Pemain Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday Lawan Turkmenistan

Mulai dari Ernando Ari, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Pratama Arhan, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman hingga Rafael Struick adalah pemain-pemain yang usianya masih di bawah 23 tahun.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x