Kompas TV olahraga sepak bola

Diserang Netizen usai Sikut Haykal Alhafiz, Akun Instagram Nguyen Hong Phuc Menghilang

Kompas.tv - 27 Agustus 2023, 14:20 WIB
diserang-netizen-usai-sikut-haykal-alhafiz-akun-instagram-nguyen-hong-phuc-menghilang
Aksi sikutan pemain Timnas U23 Vietnam, Nguyen Hong Phuc, kepada bek kiri Timnas U23 Indonesia, Haykal Alhafiz, di pertandingan final Piala AFF U23 2023, Sabtu (26/8/2023). (Sumber: Tangkapan layar Vidio)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Akun Instagram pemain Timnas U23 Vietnam, Nguyen Hong Phuc, menghilang usai diserang netizen Indonesia karena melakukan aksi sikutan kepada bek kiri Timnas U23 Indonesia, Haykal Alhafiz.

Dalam potongan video yang tersebar di media sosial, pemain bernomor punggung 20 ini tertangkap kamera dengan sengaja menyikut bagian belakang kepala Haykal.

Diketahui, Nguyen Hong Phuc tidak meminta maaf atas perilakunya itu. Hal tersebut lantas memicu kemarahan netizen Indonesia.

Akun Instagram milik Nguyen Hong Phu @phucbo_21 pun dipenuhi komentar dari warganet Tanah Air yang mengecam sikapnya.

Lebih dari 35 ribu komentar muncul di unggahan terbaru milik sang pemain.

Dan menurut pantauan, pada Minggu (27/8/2023), akun Instagram @phucbo_21 sudah menghilang. Jika username tersebut dicari atau diketuk, tidak ada akun yang muncul.

Selain memicu kemarahan netizen Indonesia, aksi pemain Vietnam itu juga mendapat kecaman dari Presiden Madura United, Achsanul Qosasi.

Dia pun berharap Nguyen Hong Puch mendapatkan sanksi dari AFF akibat perilakunya yang tidak terpuji.

Jika tidak ada sanksi yang dijatuhkan, Achsanul Qosasi meminta Timnas Indonesia mempertimbangkan keikutsertaannya di ajang Piala AFF.

Baca Juga: Shin Tae-yong Kritik Wasit usai Timnas U23 Kalah di Final Piala AFF U23:

"Jika pemain ini tak disanksi oleh AFF, Indonesia harus bersuara dan mempertimbangkan untuk tidak terlibat lagi dalam Turnamen AFF," tulis Achsanul Qosasi di akun Instagramnya, dikutip dari BolaSport.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x