Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Bali United vs Barito Putera, Stefano Cugurra: Fokus Tim untuk Recovery agar Tidak Cedera

Kompas.tv - 23 Agustus 2023, 15:00 WIB
jelang-bali-united-vs-barito-putera-stefano-cugurra-fokus-tim-untuk-recovery-agar-tidak-cedera
Foto Arsip. Tim Bali United saat menghadapi Persib Bandung pada Piala Presiden 2022, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api,Bandung (12/6/2022). Laga Bali United vs Barito Putera pada pekan ke-10 Liga 1 akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (26/8/2023) malam. (Sumber: KompasTV/Rizky Ade Saputro)
Penulis : Rizky Ade Saputro | Editor : Gading Persada

BALI,KOMPAS.TV - Bali United akan menghadapi Barito Putera pada pekan ke-10 Liga 1 2023-2024. Kick off akan dimulai pukul 19.00 wib di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (26/8/2023) akhir pekan ini.

Tim berjuluk Serdadu Tridatu ini memiliki waktu panjang setelah menjalani 3 pertandingan secara bertururt-turut dalam waktu 8 hari.

Setelah sebelumnya, menjalani laga pekan ke-8 menghadapi PSM Makassar, Bali United berlanjut tampil pada ajang AFC Champions League menghadapi Lee Man FC dan terakhir partai tandang pekan ke-9 melawan Persis Solo.  

Baca Juga: Link Live Streaming Persis Solo vs Bali United FC Malam Ini, Kick-off Pukul 19.00 WIB

Pada laga AFC Champions League melawan Lee Man FC, Bali United takluk dengan skor 5-1 di Stadion Hong Kong, Rabu (16/8/) lalu. Tiga hari berselang saat menghadapi tuan rumah Persis Solo pun harus takluk di Stadion Manahan, Sabtu (19/8).

“Kami dalam waktu 8 hari bermain sebanyak 3 kali pertandingan,” kata pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra, dikutip dari laman ligaindonesiabaru, Rabu (23/8).

Dari tiga laga yang dijalani tidak berakhir dengan bagus, Bali United hanya meraih satu kemenangan melawan PSM di kandang dan dua sisanya kalah saat tandang.

Mengalami kekalahan beruntun, pelatih asal Brasil itu menyoroti mental anak asuhnya. Menurut dia, tim manapun pasti tidak ada yang ingin kalah melainkan bisa meraih kemenangan di setiap pertandingan. Tapi di sepak bola apapun hasil bisa terjadi.


“Pasti tidak ada tim yang suka kalah dan hal ini wajar. Terpenting saat ini tim harus kerja keras dan kembali fokus latihan memperbaiki yang kurang,” imbuh Teco.

Jelang laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2023/24, Bali United memiliki waktu cukup panjang. Teco pun bisa dengan leluasa mempersiapkan timnya menghadapi PS Barito Putera.

Baca Juga: Link Live Streaming PS Barito Putera vs Persik Kediri Kick-off Pukul 19.00 WIB

"Saat ini fokus tim buat recovery pemain agar tidak ada yang cedera,” ucapnya.

Menilik klasemen sementara Liga 1, Bali United saat ini menempati posisi ke-7 dengan mengoleksi 14 poin. Sedangkan Barito Putera berada di posisi ke-2 dengan mengoleksi 17 poin.

Kedua tim hanya beda tiga poin. Jika memenangkan pertandingan ini, Bali United akan menggeser posisi tim berjuluk Laskar Antasari itu.



Sumber : Kompas TV, ligaindonesiabaru


BERITA LAINNYA



Close Ads x