Kompas TV olahraga sepak bola

Bahagia di Inter Miami, Lionel Messi Mengaku Tak Pernah Ingin Gabung ke PSG

Kompas.tv - 19 Agustus 2023, 04:00 WIB
bahagia-di-inter-miami-lionel-messi-mengaku-tak-pernah-ingin-gabung-ke-psg
Leonel Messi merayakan kemenangan Inter Miami setelah mengalahkan Cruz Azul 2-1 di Stadion DRV PNK, Sabtu (22/7/2023). (Sumber: instagram@leomessi)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

MIAMI, KOMPAS.TV - Lionel Messi mengungkapkan bahwa tidak pernah ingin pindah ke Paris Saint-Germain. Kini, pemain berjuluk La Pulga atau Si Kutu merasa bahagia bersama klub barunya, Inter Miami. 

Musim panas tahun 2021 lalu menjadi momen sulit bagi Messi. Dia terpaksa hengkang dari Barcelona dan bergabung dengan klub kaya Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). 

Namun, kepindahan tersebut tidak berjalan baik. Messi kerap disalahkan dan dicemooh oleh para pendukung PSG atas hasil-hasil buruk klub berjuluk Les Parisien tersebut. 

Singkatnya, Messi hanya bertahan di PSG selama dua musim. Ia akhirnya memutuskan pindah ke klub MLS Amerika, Inter Miami. 

Pemain dengan 7 gelar Ballon d'Or itu mengaku merasa lebih bahagia setelah pindah ke Inter Miami.

Baca Juga: Lionel Messi Pimpin Kemenangan Inter Miami Atas Atlanta United 4-0 di Leagues Cup 2023 

"Saya merasa sangat bahagia. Ini adalah tempat yang saya inginkan dan ini adalah keputusan yang kami buat seiring berjalannya waktu, bukan dari satu hari ke hari berikutnya. Hal itu membuat segalanya menjadi lebih mudah," ucap Messi dikutip dari TyC Sports. 

"Kami berada di tempat yang kami inginkan. Kepergian saya ke Paris bukanlah sesuatu yang saya inginkan, saya tidak ingin meninggalkan Barcelona dan itu menjadi sulit." 

Baca Juga: Bakal Jadi Mangsa Lionel Messi, Pelatih Philadelphia Union Lontarkan Ancaman

"Tetapi, itu adalah kebalikan dari apa yang terjadi pada saya sekarang. Terima kasih Tuhan," imbuhnya. 

Messi langsung memberikan impak positif di klub milik legenda Timnas Inggris Davide Beckham tersebut. Dari enam pertandingan, Messi sukses mencetak 9 gol dan membawa Inter Miami ke final MLS League Cup untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub. 

Inter Miami akan menghadapi Nashville di final Piala Liga MLS 2023. Duel tersebut akan tersaji di Stadion Geodis Park, Minggu (20/8/2023) pagi WIB. 

"Memenangkan gelar juara akan sangat membantu. Itu akan sangat luar biasa," sambung Messi. 


 

"Sangat menyenangkan melihat bagaimana orang-orang datang ke setiap pertandingan untuk menyemangati dan menemani kami." 

Baca Juga: Penggemar Berdatangan untuk Ramaikan Debut Lionel Messi di Inter Miami

"Kami harus memainkan banyak laga kandang dan selalu dengan stadion yang penuh. Ini adalah klub yang masih sangat muda dan bisa meraih gelar pertama kami akan menjadi sesuatu yang indah bagi semua orang," pungkas kampiun Piala Dunia 2022 itu. 



Sumber : Kompas TV/TyC Sports


BERITA LAINNYA



Close Ads x