Kompas TV olahraga sepak bola

Kalah dari Madura United, Thomas Doll Kecewa: Mengapa Terbang ke Sini, Lebih Baik Tetap di Jakarta

Kompas.tv - 14 Agustus 2023, 21:00 WIB
kalah-dari-madura-united-thomas-doll-kecewa-mengapa-terbang-ke-sini-lebih-baik-tetap-di-jakarta
Thomas Doll saat konferensi pers jelang pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Kamis (3/8/2023). (Sumber: Media Persija)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Persija Jakarta mendapat hasil buruk saat bertemu Madura United. Laga yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur Minggu (13/8/2023) malam, itu berakhir dengan skor 2-0 untuk tuan rumah.

Laga berjalan seru sejak menit pertama. Kedua tim saling jual beli serangan untuk mencetak gol. Pada menit 13’, Witan yang berada di sayap kiri memberikan umpan matang kepada Marko Simic. Namun sayang sundulan striker asal Kroasia itu masih melebar ke kanan gawang Madura.

Pada menit 37’ Madura United sukses membuka keunggulan. Gol dicetak oleh Brandao Junior setelah memanfaatkan umpan terobosan lambung Hugo Gomes.

Setelah menguasai bola, Brandao langsung men-chip bola ke arah kiri gawang Persija yang dikawal Cahya Supriadi. Skor 1-0 untuk keunggulan Madura hingga 45 menit pertama.

Baca Juga: Aji Santoso Resmi Berpisah dengan Persebaya Surabaya

Pada menit ke-50, Madura United berhasil menambah gol. Lagi-lagi, gawang Macan Kemayoran dijebol oleh Brandao lewat umpan Hugo Gomes. Brandao yang tidak terkawal ketat di sisi kanan dengan leluasa menembak ke arah kanan gawang. Tendangan yang terukur tak mampu diselamatkan oleh Cahya. Skor 2-0 untuk keunggulan Madura United.

Persija sebetulnya mempunyai kesempatan untuk memperkecil ketinggalan lewat penalti Marko Simic pada menit 90+5’. Namun tendangan yang mengarah ke kanan mampu diselamatkan oleh kiper Madura United, Wawan Hendrawan. 

Usai laga, pelatih Persija Thomas Doll mengungkapkan kekecewaannya. Selain hasil akhir, performa tim yang buruk menjadi pemicu kekecewaan pelatih asal Jerman itu.

“Pertama-tama saya mau mengucapkan selamat kepada Madura United atas kemenangannya. Saya biasanya akan berkomentar bagaimana jalannya pertandingan di babak pertama atau kedua, tapi tidak untuk hari ini. Saya sangat kecewa dengan performa tim saya,” ucap Thomas Doll.


Juru taktik berusia 57 tahun itu mengungkapkan, Persija Jakarta tidak bermain dengan gaya bermain mereka. Sejatinya, kata dia, para pemain Macan Kemayoran sudah dalam kondisi baik ketika terbang ke Pulau Madura.

"Kami datang ke sini dengan kondisi yang baik, kami memiliki pertandingan yang baik sebelumnya, ini tidak seharusnya terjadi," ujar Thomas Doll lagi.

"Jadi mengapa terbang ke sini, dengan semua persiapan, dengan menggunakan bus, lalu terbang, dan hotel, kemudian bermain seperti ini, lebih baik kami tetap ada di Jakarta," tegasnya dikutip dari laman resmi PT LIB, Senin (14/8/2023).

Selanjutnya Persija akan menjamu Arema FC di pekan kesembilan Liga 1 2023/2024 pada Minggu (20/8) pukul 15.00 WIB.

Baca Juga: Hasil Liga 1 Malam Ini: Madura United Gulung Persija 2-0



Sumber : Kompas TV, PT LIB


BERITA LAINNYA



Close Ads x