Kompas TV olahraga sports

FIBA Women s Asia Cup 2023 Division B: Timnas Basket Putri Indonesia Bungkam Mongolia

Kompas.tv - 13 Agustus 2023, 16:53 WIB
fiba-women-s-asia-cup-2023-division-b-timnas-basket-putri-indonesia-bungkam-mongolia
Timnas bola basket putri Indonesia menang atas Mongolia dengan skor 69-52 pada laga perdana Grup A FIBA Women’s Asia Cup 2023 Division B di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand, Minggu siang (13/8/2023). (Sumber: PP Perbasi)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

BANGKOK, KOMPAS.TV - Timnas bola basket putri Indonesia mengawali perjuangan di FIBA Women’s Asia Cup 2023 Division B dengan manis. Mereka membungkam Mongolia pada laga perdana Grup A di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand, Minggu siang (13/8/2023), dengan skor 69-52.

Timnas bola basket putri Indonesia sempat tertinggal dalam produksi poin di awal kuarter pertama. 

Kimberley Pierre Louis kemudian menyamakan skor menjadi 2-2. Setelah itu, Indonesia mendominasi dan menutup kuarter pertama dengan kedudukan 17-10.

Kadek Pratita Citta Dewi membuka keran poin di kuarter kedua dengan dua angka. Disusul tembakan tiga angka Nathania Orville sehingga Indonesia menjauh menjadi 22-10. 

Dominasi Indonesia mampu bertahan sampai turun minum pada kedudukan 33-21.

Usai turun minum, para srikandi Indonesia kembali gaspol. Empat poin dari Kimberley Louis membuat Mongolia yang sempat mencetak poin di awal kuarter kedua, mendadak macet. 

Indonesia pun membungkam perlawanan Mongolia di kuarter ketiga dengan skor 49-39.

Di kuarter akhir, Henny Sutjiono dkk tetap mengendalikan permainan. Nathania Claresta Orville membuka poin di kuarter ini dengan dua angka. Disusul dua angka dari Kimberley Louis. 

Gelombang poin dari penggawa timnas bola basket putri Indonesia itu membuat Mongolia yang sempat memberikan perlawanan, akhirnya menyerah. Indonesia membungkus laga pertama Grup A FIBA Women’s Asia Cup 2023 Division B dengan kemenangan 69-52.

Baca Juga: Timnas Suriah Baru Tiba, Cek Jadwal Terbaru Turnamen Basket IIBI 2-5 Agustus 2023



Sumber : PP Perbasi


BERITA LAINNYA



Close Ads x