Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Persija vs Persebaya: Aji Santoso Minta Tim Main Lepas, Thomas Doll Fokus Hal Ini

Kompas.tv - 30 Juli 2023, 16:30 WIB
jelang-persija-vs-persebaya-aji-santoso-minta-tim-main-lepas-thomas-doll-fokus-hal-ini
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso saat konferensi pers di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (29/7/2023). Persebaya bakal menghadapi tuan rumah Persija Jakarta dalam lanjutan kompetisi Liga 1, Minggu (30/7/2023). (Sumber: Kompas.tv/Rizky Ade Saputro)
Penulis : Rizky Ade Saputro | Editor : Gading Persada

JAKARTA,KOMPAS.TV - Persija Jakarta akan menjamu Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-5 Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (30/7/2023).

Kick off Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya pada laga lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 itu rencananya berlangsung mulai pukul 19.00 WIB.

Pelatih Persebaya Aji Santoso memiliki misi khusus untuk bisa memenangkan laga nanti melawan tuan rumah Persija Jakarta. Pemanggilan dirinya oleh manajemen Surabaya, membuat dirinya termotivasi dan memiliki ambisi untuk dapat meraih poin di Jakarta.

"Mereka (Persija Jakarta) semenjak dilatih oleh Coach Thomas Doll, bermain secara kolektif. Tanpa striker Marko Simic bukan merupakan sebuah keuntungan buat kami," ujar Aji Santoso kepada awak media dalam konferensi pers jelang pertandingan, Sabtu (29/7).

Baca Juga: Jelang Piala Dunia U-17, FIFA Cek Stadion JIS dan Kompleks Stadion GBK

Aji Santoso menyebut timnya juga tidak bisa memainkan Ernando Ari. Sang kiper disebut tengah dalam kondisi kurang fit. Meski begitu, mantan kapten Timnas Indonesia mengaku tidak terlalu memikirkan hal tersebut dan meminta pasukannya tetap fokus saat melawan Persija.

"Saya akan tetap fokus pertandingan melawan Persija," tegas Aji Santoso.

Persebaya Surabaya akan memainkan pemain muda mereka untuk menghadapi Persija Jakarta ditengah dukungan penuh puluh ribuan suporter tuan rumah untuk mendukung Persija. Mental pemain muda Bajul Ijo pun akan diuji dalam pertandingan tersebut.

"Saya sudah mengatakan dalam official training sore ini (29/7) kepada semua pemain muda. Bermain di stadion yang megah, lebar harus happy dan senang. Aksi pemain akan disaksikan banyak penonton, saya minta pemain lepas dalam bermain," lugas Aji Santoso.

Baca Juga: PSSI Ungkap Waktu yang Dibutuhkan untuk Perbaikan Rumput dan Venue JIS Jelang Piala Dunia U-17

Rekor pertemuan tak berpihak ke Persija

Rekor pertemuan kedua tim tidak cukup baik bagi Persija. Delapan kali bertemu, Macan Kemayoran hanya berhasil meraih 1 kali kemenangan, 4 kali imbang, dan 3 kalah.

Tak hanya itu, pada laga nanti Persija juga tidak full team. Empat pemain dipastikan tidak dapat diturunkan dalam laga nanti, bahkan pada pertandingan Persija berikutnya.

Hansamu Yama masih dalam recovery usai alami cedera, Muhammad Ferarri juga tengah menjalani tes di kepolisian.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x