Kompas TV olahraga sepak bola

Tinggalkan Manchester City, Riyad Mahrez Resmi ke Al Ahli

Kompas.tv - 28 Juli 2023, 20:01 WIB
tinggalkan-manchester-city-riyad-mahrez-resmi-ke-al-ahli
Riyad Mahrez resmi bergabung ke klub Arab Saudi Al Ahli usai menyelesaikan transfer senilai 35 juta euro dari Manchester City, Jumat (28/7/2023). (Sumber: Twitter @ALAHLI_FCEN)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Riyad Mahrez telah resmi menyelesaikan transfernya dari Manchester City ke klub Arab Saudi, Al Ahli, Jumat (28/7/2023).

Dilansir dari The Athletic, kedua klub telah sepakat dalam kesepakatan senilai 35 juta euro ditambah 5 juta euro dalam tambahan untuk transfer mantan pemain Leicester City itu.

Mahrez yang tidak ikut dalam tur pramusim City bulan ini telah menandatangani kontrak tiga tahun, dengan opsi perpanjangan satu tahun di klub Saudi Pro League tersebut.

Selama berkarier di Etihad sejak 2018 silam, pemain berusia 32 tahun ini berhasil meraih 11 gelar besar dengan mencetak 78 gol dalam 236 penampilan.

"Bermain untuk Manchester City adalah suatu kehormatan dan hak istimewa," kata Mahrez dikutip dari laman Manchester City.

"Saya datang ke City untuk memenangkan trofi dan menikmati sepak bola saya, dan saya berhasil mencapai semua itu dan lebih banyak lagi."

"Saya telah menghabiskan lima tahun tak terlupakan bersama klub sepak bola ini, bekerja dengan pemain luar biasa, pendukung fantastis, dan manajer terbaik di dunia."

Baca Juga: Al Ahli Sepakat dengan Manchester City untuk Datangkan Riyad Mahrez

"Saya telah menciptakan kenangan indah seumur hidup dan cara kami meraih gelar juara Premier League dan pertarungan yang kami lakukan dengan Liverpool dan tahun lalu dengan Arsenal, semuanya menegaskan tekad dan mentalitas kolektif kami untuk menjadi yang terbaik."

"Manchester City akan selalu menjadi bagian besar dan kebahagiaan dalam hidup saya," ucapnya.

Dengan kepergian Mahrez, Man City pun sedang mencari pemain baru untuk menggantikannya di posisi sayap.

Manajemen Cityzen juga sedang berusaha mempertahankan Bernardo Silva, yang juga telah dihubungi oleh klub Arab Saudi, Al Hilal, agar Pep Guardiola tidak semakin banyak kehilangan pemain utamanya.

Mahrez adalah nama besar terbaru yang pindah ke Saudi Pro League setelah Kementerian Olahraga Arab Saudi mengumumkan pada bulan Juni bahwa Public Investment Fund (PIF) negara tersebut akan mengambil alih empat tim di Saudi Pro League — Al Ahli, Al Ittihad, Al Hilal, dan Al Nassr.

Sebelum Mahrez, Al Ahli juga telah merekrut kiper Edouard Mendy dari Chelsea dan Roberto Firmino secara gratis dari Liverpool.

Baca Juga: Susul Benzema, Kante Gabung Al Ittihad dengan Gaji Rp1,5 Triliun per Musim!

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x