Kompas TV olahraga sepak bola

Al Ahli Sepakat dengan Manchester City untuk Datangkan Riyad Mahrez

Kompas.tv - 19 Juli 2023, 23:32 WIB
al-ahli-sepakat-dengan-manchester-city-untuk-datangkan-riyad-mahrez
Penyerang Manchester City Riyad Mahrez berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Tottenham dalam laga tunda pekan 7 Liga Inggris 2022-23, Jumat (20/1/2023) di Stadion Etihad. (Sumber: Twitter Manchester City)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Klub Arab Saudi Al Ahli dilaporkan telah sepakat untuk merekrut Riyad Mahrez dari Manchester City.

Dilansir dari The Athletic, Rabu (19/7/2023), Al Ahli setuju untuk membayar Mahrez dengan nilai transfer sebesar 35 juta euro (Rp587 miliar) ditambah 5 juta euro tambahan.

Mahrez, yang saat ini berusia 32 tahun, dijadwalkan akan menjalani tes medis pada Kamis (20/7/2023) besok sebelum kepindahannya ke klub Saudi Pro League.

Adapun pemain internasional Aljazair ini disebut bakal menandatangani kontrak selama tiga tahun dengan opsi perpanjangan selama satu tahun.

Pada awal pekan ini, The Athletic sebelumnya sempat melaporkan bahwa kesepakatan ini semakin dekat, dengan klub Etihad Stadium menyadari kemungkinan kehilangan Mahrez musim panas ini. 

The Cityzen pun telah menyiapkan pengganti dengan membeli seorang pemain sayap baru jika kepindahan ini terjadi.

Baca Juga: Jadi Kenyataan, Karim Benzema Gabung Al Ittihad, Reuni dengan Cristiano Ronaldo di Liga Arab Saudi

Sekarang, City juga berusaha keras untuk mempertahankan Bernardo Silva, yang juga telah mendapatkan tawaran dari klub Arab Saudi, Al Hilal.

Dengan transfer Mahrez yang telah disepakati ini, City pun bertekad untuk mempertahankan Bernardo.

Pep Guardiola saat ini tengah meyakinkan Bernardo Silva agar tetap bertahan dengan menekankan pentingnya peran gelandang asal Portugal itu musim depan.

Arab Saudi di jendela transfer musim panas ini memang tengah jorjoran mengeluarkan dana besar untuk membawa bintang sepak bola dan pelatih top ke kompetisi mereka.

Setelah kedatangan Cristiano Ronaldo di Al Nassr, sejumlah bintang pun ikut memutuskan untuk berkarier di Arab Saudi.

Sejauh ini ada Karim Benzema (Al Ittihad), Ngolo Kante (Al Ittihad), Kalidou Koulibaly (Al Hilal) dan Ruben Neves (Al Hilal) yang menyusul jejak CR7 ke Arab Saudi. 

Baca Juga: Tunjukkan Loyalitas untuk AS Roma, Mourinho Tolak Tawaran Rp1,5 Triliun dari Arab Saudi

 



Sumber : The Athletic


BERITA LAINNYA



Close Ads x