Kompas TV olahraga sepak bola

Tunjukkan Loyalitas untuk AS Roma, Mourinho Tolak Tawaran Rp1,5 Triliun dari Arab Saudi

Kompas.tv - 30 Juni 2023, 16:05 WIB
tunjukkan-loyalitas-untuk-as-roma-mourinho-tolak-tawaran-rp1-5-triliun-dari-arab-saudi
Pelatih kepala AS Roma, Jose Mourinho, bereaksi setelah dijatuhi kartu merah oleh wasit Daniele Chiffi dalam laga Seria A antara Roma dan Atalanta di Stadion Olimpico di Roma, Italia, Minggu 18 September 2022. (Sumber: AP Photo/Andrew Medichini)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

ROMA, KOMPAS.TV - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, dikabarkan menolak tawaran senilai 96 juta euro atau Rp1,5 triliun dari Arab Saudi.

Menurut laporan Corriere dello Sport yang dilansir dari Football Italia, Jumat (30/6/2023), Al Ahli ingin mengontrak mantan pelatih Manchester United itu untuk musim depan.

Mereka pun siap menyodorkan kontrak selama tiga tahun dengan bayaran per musimnya mencapai 32 juta euro atau sekitar Rp523 miliar.

Angka tersebut jauh lebih tinggi dari bayaran klub mana pun selama dia melatih di Eropa.

Akan tetapi, Mourinho memilih untuk menolak tawaran tersebut dan memutuskan bertahan di ibu kota Italia.

Pelatih asal Portugal itu lebih tertarik melanjutkan proyek di Roma dan membawa klub berjuluk Giallorossi itu bisa kembali tampil di Liga Champions.

Baca Juga: Jadi Kenyataan, Karim Benzema Gabung Al Ittihad, Reuni dengan Cristiano Ronaldo di Liga Arab Saudi

Selama dua musim bersama AS Roma, Mourinho bisa dibilang cukup bagus membawa prestasi bagi klub yang bermarkas di Olimpico itu.

Di musim perdananya, Mou sukses membawa Roma menjadi kampiun di UEFA Conference League.

Sementara di musim lalu, Paulo Dybala dan kawan-kawan berhasil mencapai final Liga Europa. Namun sayang, mereka takluk kepada Sevilla di final lewat adu penalti.

Meski begitu, Mou belum mampu membawa Roma kembali berlaga di Liga Champions. Ia pun berharap bisa memberikan prestasi itu di musim ketiganya.

Arab Saudi di jendela transfer musim panas ini memang tengah jor-joran mengeluarkan dana besar untuk membawa bintang sepak bola dan pelatih top ke kompetisi mereka.

Setelah kedatangan Cristiano Ronaldo di Al Nassr, sejumlah bintang pun ikut memutuskan untuk berkarier di Arab Saudi.

Sejauh ini ada Karim Benzema (Al Ittihad), Ngolo Kante (Al Ittihad), Kalidou Koulibaly (Al Hilal) dan Ruben Neves (Al Hilal) yang menyusul jejak CR7 ke Arab Saudi. 

Baca Juga: Susul Benzema, Kante Gabung Al Ittihad dengan Gaji Rp1,5 Triliun per Musim!


 



Sumber : Football Italia


BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB

Close Ads x