Kompas TV olahraga sepak bola

Bruno Fernandes Ungkap Percakapannya dengan Harry Maguire usai Dipilih Jadi Kapten Manchester United

Kompas.tv - 24 Juli 2023, 02:05 WIB
bruno-fernandes-ungkap-percakapannya-dengan-harry-maguire-usai-dipilih-jadi-kapten-manchester-united
Reaksi kapten Manchester United Bruno Fernandes setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Manchester United di Anfield di Liverpool, Inggris, Minggu, 5 Maret 2023. (Sumber: AP Photo/Jon Super)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

NEW JERSEY, KOMPAS.TV - Bruno Fernandes mengungkap percakapannya dengan Harry Maguire usai dipilih menjadi kapten Manchester United yang baru.

Seperti yang diketahui, Erik ten Hag telah memutuskan untuk mencopot jabatan kapten klub yang bermarkas di Old Trafford itu dari Maguire.

Pelatih asal Belanda kemudian menunjuk Bruno Fernandes sebagai kapten baru Manchester United.

Debut pemain asal Portugal sebagai kapten Manchester United terjadi saat laga pramusim melawan Arsenal di New Jersey, Amerika Serikat, Minggu (23/7/2023) pagi WIB.

Dalam laga yang dimenangkan Manchester United dengan skor 2-0 itu, Bruno yang bermain sejak awal mencetak satu gol lewat sepakan jarak jauh sebelum Jadon Sancho menambah keunggulan bagi Setan Merah.

Meski sekarang menjadi kapten Manchester United, Bruno Fernandes mengungkapkan bahwa hubungannya dengan Maguire baik-baik saja.

"Dia memberikan selamat kepada saya dan mengatakan bahwa dia benar-benar bahagia untuk saya," jawab Bruno Fernandes saat ditanya reporter bagaimana reaksi Maguire dikutip dari Manchester Evening News.

"Saya mengerti bahwa posisinya saat ini tidak dalam yang terbaik. Tentu saja itu pasti sulit baginya, tetapi dia datang dan memberikan selamat kepada saya dan saya senang untuk itu karena kami selalu memiliki hubungan yang baik," jelasnya.

Mantan pemain Sporting Lisbon itu kemudian menceritakan momen saat Ten Hag menunjuk dirinya untuk jadi kapten Manchester United yang baru.

"Dia berbicara di hadapan seluruh grup. Dia ingin melakukannya di depan semua orang. Semua orang sudah tahu tentang situasi dengan H [Maguire] tetapi tidak ada yang tahu siapa yang akan menjadi kapten berikutnya," kata Bruno Fernandes.

Baca Juga: Alasan Ten Hag Pilih Bruno Fernandes Jadi Kapten Manchester United



Sumber : Manchester Evening News


BERITA LAINNYA



Close Ads x