Kompas TV olahraga sepak bola

Alasan Ten Hag Pilih Bruno Fernandes Jadi Kapten Manchester United

Kompas.tv - 21 Juli 2023, 21:04 WIB
alasan-ten-hag-pilih-bruno-fernandes-jadi-kapten-manchester-united
Bruno Fernandes dari Manchester United merayakan gol pertama timnya melalui penalti selama pertandingan sepak bola final Piala FA Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Stadion Wembley di London, Sabtu, 3 Juni 2023. (Sumber: AP Photo/Jon Super)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Manajer Manchester United Erik ten Hag membeberkan alasannya memilih Bruno Fernandes sebagai kapten.

Seperti yang diketahui, Ten Hag memutuskan untuk mencopot ban kapten yang sudah disandang Harry Maguire selama 3,5 tahun di Old Trafford.

Pelatih asal Belanda itu kemudian memberikan tugas kapten Manchester United kepada gelandang asal Portugal, Bruno Fernandes.

Menurut Ten Hag, mantan pemain Sporting Lisbon itu merupakan sosok yang pantas untuk menjadi pemimpin bagi Marcus Rashford dan kawan-kawan.

"Sebuah tim yang baik selalu mencakup berbagai peran seperti pemimpin, pemain tim, pemain multiguna, spesialis, dan individualis," kata Ten Hag dikutip dari laman resmi Manchester United, Jumat (21/7/2023).

"Namun, Anda membutuhkan beberapa pemimpin di tim, di lapangan, yang membimbing tim, membangun tim, dan mengontrol kualitas performa."

"Dan salah satu di antaranya harus memakai ban kapten, dan kami memilih, saya memilih Bruno, karena dia adalah sumber inspirasi yang hebat. Dia adalah contoh teladan," ucap Ten Hag.

"(Dia) selalu ingin menjadi pemain sepak bola yang lebih baik, bekerja sangat keras untuk memberikan performa maksimal. Jadi dia adalah cermin bagi banyak pemain dan dia adalah penghubung sosial yang baik," pujinya.

"Dia juga sangat baik dalam memahami permainan. Jadi, bagi seorang manajer, sangat bagus memiliki perantara seperti itu di lapangan."

Baca Juga: Erik ten Hag Copot Harry Maguire sebagai Kapten Manchester United



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x