Kompas TV olahraga sports

Indonesia Siap Gelar FIBA World Cup 2023, Ini Daftar Pemain NBA yang bakal Bertanding di Jakarta

Kompas.tv - 21 Juli 2023, 18:12 WIB
indonesia-siap-gelar-fiba-world-cup-2023-ini-daftar-pemain-nba-yang-bakal-bertanding-di-jakarta
Indonesia telah siap menggelar FIBA Basketball World Cup 2023. Dalam ajang ini, ada beberapa pemain NBA yang akan bertanding. (Sumber: FIBA)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - FIBA Board Member Erick Thohir mengatakan Indonesia telah siap menggelar FIBA Basketball World Cup 2023 yang akan bergulir 25 Agutus hingga 3 September.

"Sebulan lagi, Indonesia akan menjadi sorotan dunia karena menggelar Piala Dunia bola basket. Kita punya stadion indoor baru dan megah, serta juara bertahan, sekaligus peringkat pertama dunia bola basket, Spanyol, tampil di sini," kata Erick, Jumat (21/7/2023).

Sebanyak 32 negara akan bertanding di FIBA Basketball World Cup 2023 yang berlangsung di Indonesia, Jepang, dan Filipina.

Erick menyebut kesempatan untuk menjadi tuan rumah kejuaraan tersebut merupakan hal yang langka.

"Ini kesempatan langka. Meski kita menjadi tuan rumah bersama Jepang dan Filipina, tapi momen menjadi tuan rumah Piala Dunia bola basket belum tentu datang dalam 10 atau 20 tahun lagi."

"Serupa seperti saat kita jadi tuan rumah Asian Games 2018, atau nanti saat menggelar FIFA World Cup U17, ini kesempatan kita menunjukkan kemajuan Indonesia di mata internasional," jelas Erick, dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Indonesia Arena Siap untuk Gelar FIBA World Cup!

Jakarta akan memanggungkan laga babak penyisihan Grup G dan Grup H.

Grup G terdiri dari Spanyol, Iran, Pantai Gading, dan Brasil. Sementara Grup H berisikan Kanada, Latvia, Lebanon, dan Prancis.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x