Kompas TV olahraga sepak bola

Luis Milla Mundur, Kapten Persib: Ini yang Terbaik untuk Tim

Kompas.tv - 16 Juli 2023, 15:45 WIB
luis-milla-mundur-kapten-persib-ini-yang-terbaik-untuk-tim
Kapten Persib Bandung, Victor Igbonefo. (Sumber: Persib)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

BANDUNG, KOMPAS.TV - Kapten Persib Bandung, Victor Igbonefo, menghormati keputusan Luis Milla yang mengundurkan diri sebagai pelatih kepala karena alasan pribadi. Ia berharap keputusan tersebut akan membawa kebaikan kepada timnya.

Diketahui pengunduran diri pelatih asal Spanyol tersebut disampaikan dalam konferensi pers di Graha Persib, Sabtu (15/7/2023). 

Igbonefo mengakui pengunduran diri Milla terasa mendadak. Apalagi dua asisten pelatih Manuel Perez Cascallana dan Carlos Grande Rodriguez pun turut mengundurkan diri.

Baca Juga: FIFA Pernah Inspeksi JIS, Pemegang Lisensi FIFA di Indonesia Akui Stadion Ini Belum Terverifikasi

"Keputusan Luis Milla terkait pengunduran dirinya termasuk para asisten pelatih memang sangat cepat. Namun, kita harus tetap menghormati keputusan tersebut," ujarnya, Sabtu.

"Sebab, ini murni sebuah keputusan pribadi yang berkaitan dengan kesehatan ibu dan anaknya. Ini adalah yang terbaik untuk tim," imbuhnya.

Igbonefo menegaskan ia dan rekan-rekannya akan tetap fokus menatap laga selanjutnya yaitu laga tandang kontra PSM Makassar akhir pekan depan.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada Milla dan para asistennya yang sudah ikut berjuang bersama Persib.

"Kami akan tetap fokus berlatih secara maksimal untuk mempersiapkan pertandingan selanjutnya," tegasnya, dikutip dari laman resmi Persib.

Baca Juga: Ini Alasan Luis Milla Tinggalkan Persib Bandung, Tak Berkaitan dengan Anak Asuhnya

Sebelumnya Luis Milla menyatakan alasannya mundur karena persoalan pribadi.

"Ini hari yang sulit karena harus meninggalkan Persib atas alasan personal. Bagi saya, waktu dan perjalanan bersama Persib dilalui dengan baik, penuh kasih sayang dan kecintaan dari semua aspek dalam klub," kata Milla, Sabtu. 

Milla mengatakan, keputusan mundur sebagai pelatih ini tidak berkaitan dengan anak asuhnya.

"Apapun yang sudah saya lalui bersama para pemain pun dilalui dengan baik. Jadi, ini adalah masalah personal. Sulit, tapi harus bisa saya putuskan," ungkap pelatih asal Spanyol tersebut.

Milla pun secara khusus menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan kepadanya selama menangani Persib.

"Terima kasih Persib, teman-teman semua dan orang-orang sekitar yang selama ini sudah sabar dan memberikan cinta dan kasih sayang juga support hingga hari ini," katanya.

Persib menunjuk Yaya Sunarya sebagai pelatih sementara dibantu Bayu Eka Sari dan Luizinho Passos. Persib menegaskan akan bergerak secepat mungkin untuk menemukan pelatih pengganti.


 



Sumber : Kompas TV, persib.co.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x